Kompas TV nasional hukum

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Minta Seluruh Masyarakat Awasi Pengungkapan Kasus Kematian Brigadir J

Kompas.tv - 28 Juli 2022, 05:19 WIB
kapolri-jenderal-listyo-sigit-minta-seluruh-masyarakat-awasi-pengungkapan-kasus-kematian-brigadir-j
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Sumber: Instagram)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mengawasi proses pengungkapan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Jenderal Listyo Sigit mengaku mengajak masyarakat mengawasi kasus tersebut sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas, sehingga memenuhi rasa keadilan.

Baca Juga: Deretan Kejadian Menimpa Keluarga Brigadir J: WA Diretas, Dilarang Buka Peti Jenazah, Rumah Dikepung

"Kami minta semuanya ikut mengawasi (kasus kematiam Brigadir J) ," kata Listyo Sigit saat ditemui usai kegiatan Rapat Koordinasi dan Pengawasan Kompolnas-Polri Tahun Anggaran 2022 di Gedung Tribrata, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

"Sehingga transparansi dan akuntabilitas dari hasil pemeriksaan bisa dipertanggungjawabkan kepada publik. Berjalan lancar, baik, dan memenuhi rasa keadilan yang ditunggu publik."

Jenderal bintang empat itu menyampaikan Tim Khusus (Timsus) Internal Polri saat ini terus bekerja untuk mengungkap kebenaran kasus yang disebut baku tembak sesama polisi tersebut.

Baca Juga: Kata Irjen Napoleon soal Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam Polri: Ini Perkara Mudah, Tak Perlu TGPF

Begitu pula Tim Eksternal Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) sesuai tugas dan tanggungjawabnya, kata dia, ikut serta mengawal proses pengungkapan kasus tersebut.

"Rekan-rekan sudah mengikuti, saat ini Timsus Internal Polri, Kompolnas, dan Komnas HAM  sedang bekerja," ujar Kapolri.

Menurut mantan Kabareskrim Polri itu, apa yang sudah dikerjakan tim akan disampaikan kepada masyarakat karena publik menaruh perhatian khusus kepada kasus ini.

Baca Juga: Pengakuan Ayah Brigadir J: Saya Disuruh Tanda Tangan, Baru Peti Jenazah Boleh Dibuka, Saya Tolak



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x