Kompas TV regional agama

Tingkatkan Literasi, Kompas Gramedia Donasikan 100 Buku ke Satpol PP Semarang

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:19 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebagai upaya meningkatkan literasi, perwakilan karyawan Kompas Gramedia menyerahkan 100 buku kepada Fajar Purwoto, Kepala Satpol PP Kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan Program Aku Baca dari koordinator komunikasi dan Toko Buku Gramedia.

Buku-buku yang diserahkan berupa buku edukasi mengenai agama, hukum, novel, dan buku untuk anak-anak. Selain buku, Kompas Gramedia juga memberi dua buah rak buku untuk media pajang. Rak buku ini diberi nama pojok baca, dan masing-masing ditempatkan di lobi ruang tunggu kantor dan musala di lingkungan kantor Satpol PP Kota Semarang. Hal ini bertujuan, agar siapa saja bisa menikmati bacaan yang berkualitas.

"Terima kasih kepada Kompas Gramedia, karena di Pemkot ini sudah diperintahkan oleh Pak Walikota untuk setiap OPD (organisasi perangkat daerah) ada pondok baca," ujar Fajar.

"Gramedia memiliki program yang disebut Program Aku Baca. Ini adalah program dari Kompas Gramedia untuk meningkatkan literasi masyarakat dan menanggapi permintaan dari Satpol PP Kota Semarang yang memiliki insisatif untuk meningkatkan literasi," jelas Victor, ketua Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Semarang.

Bentuk kerjasama antara Satpol PP Kota Semarang dengan Kompas Gramedia ini demi mewujudkan cita-cita bangsa, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan adanya program ini, diharapkan minat baca di lingkungan kantor Satpol PP Kota Semarang terus meningkat.

#akubaca #literasi #kompasgramedia


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x