Kompas TV regional berita daerah

IJTIMA Ulama Jateng Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden

Rabu, 27 Juli 2022 | 14:09 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden 2024 nanti terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini dukungan datang dari IJTIMA Ulama Indonesia seluruh Jawa Tengah.

IJTIMA yang terdiri dari kiai, habib, ulama, dan cendikiawan muslim se-Jawa Tengah mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI 2024-2029, Minggu (24/7/2022) siang, di sebuah hotel di Kota Semarang.

Pilihan IJTIMA Ulama Indonesia seluruh Jawa Tengah jatuh kepada Ganjar Pranowo karena dinilai nasionalis agamis. Selain itu Ganjar dinilai memiliki karisma, intelektual hingga spiritual yang baik.

Setelah deklarasi ini, IJTIMA Ulama Indonesia seluruh Jawa Tengah akan mensyiarkan dukungannya kepada seluruh umat muslim dan seluruh warga Jawa Tengah. Sebab, IJTIMA Ulama Indonesia menilai Ganjar Pranowo layak menjadi presiden mendatang.

"Selama Pak Ganjar menjabat gubernur dua periode ini, beliau sangat merakyat. Yang kita cari adalah pemimpin yang mau mendengar suara rakyat. Beliau setiap kali ada keluhan-keluhan yang terjadi di masyarakat, yang selama ini kami lihat , beliau terjun langsung dan bertanya permasalahan di rakyat," kata KH. Syahroni, Ponpes Manbaul Ulum Jepara.

Ganjar Pranowo dinilai kerap terjun langsung ke masyarakat untuk menyelesaikan masalah. Sehingga JTIMA Ulama Indonesia seluruh Jawa Tengah menilai Ganjar Pranowo dinilai tepat memimpin Indonesia pada 2024-2029 nanti.

#ganjar #semarang #ijtima

  


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x