Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Subianto Dipilih Lagi Jadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 21:40 WIB
prabowo-subianto-dipilih-lagi-jadi-presiden-federasi-pencak-silat-dunia
Prabowo Subianto kembali terpilih menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia, di Melaka Malaysia, Selasa (26/7/2022) (Sumber: Tim Media Prabowo Subianto)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS. TV – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto kembali dipilih menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia.

Prabowo terpilih lagi dalam Kongres International Pencak Silat Federation atau Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (PERSILAT) 2022.

Terpilihnya Prabowo diputuskan oleh negara-negara pendiri PERSILAT, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Turut hadir dan menyaksikan keputusan itu presiden federasi pencak silat nasional dari berbagai negara.

“Saya umumkan Bapak Prabowo menjadi presiden PERSILAT untuk empat tahun ke depan, untuk memimpin persilat. Insyallah pencak silat semakin diterima di dunia secara luas,” kata Presiden Persekutuan Silat Kebangsaan Malaysia (PESAKA), Datuk Wira Megat Zulkarnain, di Melaka, Malaysia, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Olahraga Sekaligus Silaturahmi, Gubernur Lepas Peserta Sulsel Anti Mager 10.000 Langkah

Prabowo dalam sambutannya menyampaikan, dirinya bakal menyelesaikan misi yang dipercayakan anggota dalam memimpin organsasi Pencak Silat Dunia.

Dia menyatakan belum puas dengan pencapaian dan masih berkomitmen untuk melanjutkan tugas.

“Anggota mengatakan saya belum selesaikan misi. Sebagai mantan prajurit saya harus selesaikan misi saya. Secara pribadi, saya juga belum puas dengan apa yang sudah saya capai meski memang mendapatkan dukungan untuk pencak silat ini cukup menantang,” ujar Prabowo.

Prabowo menegaskan keinginannya agar pencak silat semakin mendapatkan dukungan di banyak negara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x