Kompas TV video vod

Momen Prabowo Terpilih Jadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia: Target Diterima di Olimpiade

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 20:45 WIB

MELAKA, KOMPAS TV – Prabowo Subianto kembali terpilih menjadi presiden Federasi Pencak Silat Dunia dalam Kongres International Pencak Silat Federation atau Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (PERSILAT) 2022.

Prabowo dipilih oleh negara-negara pendiri PERSILAT yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

“Saya umumkan Bapak Prabowo menjadi presiden PERSILAT untuk empat tahun ke depan untuk memimpin persilat. Insyallah pencak silat semakin diterima di dunia secara luas,” kata Datuk Wira Megat Zulkarnain, Presiden Persekutuan Silat Kebangsaan Malaysia (PESAKA) selaku tuan rumah.

Baca Juga: Penuhi Panggilan Komnas HAM, Bharada E Beri Keterangan Soal Peristiwa Penembakan Brigadir Yoshua

Prabowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan PERSILAT kembali memilihnha  untuk melanjutkan tugas sebagai presiden PERSILAT.

“Anggota mengatakan saya belum selesaikan misi. Sebagai mantan prajurit saya harus selesaikan misi saya. Secara pribadi, saya juga belum puas dengan apa yang sudah saya capai meski memang mendapatkan dukungan untuk pencak silat ini cukup menantang,” ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan RI tersebut juga menyebut targetnya untuk membuat pencak silat diterima jadi salah satu cabang olahraga Olimpiade.

“Kami menargetkan pencak silat dapat diterima sebagai salah satu pertandingan olimpiade,” ungkapnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x