Kompas TV entertainment selebriti

Indigo Cabut Pengajuan HAKI Citayam Fashion Week, Baim Wong Belum

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 09:51 WIB
indigo-cabut-pengajuan-haki-citayam-fashion-week-baim-wong-belum
Perusahaan influencer Indigo menarik pengajuan HAKI Citayam Fashion Week, Sementara itu, PT Tiger Wong Entertainment masih berstatus dalam proses (Sumber: djki)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai pengajuan HAKI Citayam Fashion Week (CFW) menjadi pro kontra, kini kedua perusahaan yang sebelumnya berebut merek CFW yakni Indigo dan Baim Wong akhirnya mengambil tindakan.

Influencer Indigo Aditya Nugroho memilih mundur dan mencabut pengajuan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas merek Citayam Fashion Week.

Hal itu diungkapkan konten kreator itu dalam Instagram miliknya KutipanX, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Lepaskan Citayam Fashion Week, Baim Wong Sebut Tiger Wong Entertainment Tetap Siap Beri Bantuan

"Dengan setulus hati, kami telah melakukan pencabutan Citayam Fashion Week. Kami percaya jika CFW akan selalu menjadi cerita dan berjalan dengan apa adanya," tulis Indigo.

Dari penelusuran Kompas TV di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), pengajuan Indigo soal HAKI CFW sudah berstatus "ditarik kembali".


 

Adapun, artis Baim Wong melalui PT Tiger Wong Entertainment yang juga mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke DJKI juga memilih mundur.

Baim Wong melalui media sosialnya mengatakan akan melepas pengajuan HAKI merek CFW.

Baca Juga: Ribut-ribut soal HAKI, Ternyata Bisa Jadi Jaminan Kredit Bank, Ini Penjelasannya

"Intinya saya akan bilang isinya akan seperti ini, saya akan melepas, enggak mau untuk mempertahankan. Kalaupun nanti ada yang bisa saya bantu Citayam Fashion Week ... apapun itu, dengan senang hati," kata Baim Wong di Youtube miliknya yang diunggah Senin (25/7) malam.

"Tiger Wong Entertainment mau bantu dalam segi apapun. Sekali lagi, mudah-mudahan permintaan maaf ini didengarkan, didengarkan sama kalian semua," ujarnya.

Kendati demikian, hingga Selasa (26/7/2022) pukul 09.35 WIB, PT Tiger Wong Entertainment belum juga menarik pengajuan HAKI di laman DJKI.

Perusahaan influencer Indigo menarik pengajuan HAKI Citayam Fashion Week, Sementara itu, PT Tiger Wong Entertainment masih berstatus dalam proses (Sumber: djki)

Status pengajuan tersebut masih "Dalam Proses", berbeda dengan milik Indigo yang sudah berstatus "Ditarik Kembali".



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x