Kompas TV nasional hukum

Pengacara Mengaku Kantongi Nama Orang yang Mengancam Brigadir J: Sesama Ajudan, tapi Bukan Bharada E

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 08:10 WIB
pengacara-mengaku-kantongi-nama-orang-yang-mengancam-brigadir-j-sesama-ajudan-tapi-bukan-bharada-e
Tim kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J datang ke Bareskrim Polri untuk proses gelar perkara dan penyampaian autopsi, Rabu (20/7/2022). (Sumber: Baitur Rohman/Kompas.tv)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengaku telah mengetahui orang yang mengancam akan membunuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Ia mengungkapkan orang yang mengancam akan membunuh Birgadir J adalah sesama ajudan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Anggota DPR Yakin Kasus Kematian Brigadir J akan Terungkap Jika Kapolri Punya Political Will

Pelaku pengancaman tersebut, kata Kamaruddin, ada dalam foto bersama yang juga ada Irjen Ferdy Sambo di dalamnya. Namun, ia memastikan orang tersebut bukanlah Bharada E.

"Orang yang mengancam ini saya sudah kantongi namanya," kata Kamaruddin saat dihubungi pada Senin (25/7/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.com.


 

"Kalau pernah lihat sejumlah foto yang mereka foto bersama itu salah satu yang mengancam itu ada dalam foto itu. Yang jelas bukan Bharada E."

Baca Juga: Ini Jawaban Pengacara Brigadir J atas Somasi Ahok

Lebih lanjut, Kamaruddin kembali menceritakan soal ancaman pembunuhan yang diterima Brigadir J hingga membuatnya menangis ketakutan.

Kamaruddin mengatakan ancaman pembunuhan terhadap Brigadir J dimulai sejak Juni 2022 hingga sehari sebelum tewas atau pada Kamis (7/7/2022).

Kamaruddin mengaku memiliki bukti rekaman elektronik yang menyimpan adanya ancaman pembunuhan tersebut.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x