Kompas TV regional berita daerah

Bentrok Suporter Dengan Warga, 4 Orang Ditangkap

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 19:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Bentrokan antara suporter Persis Solo dengan warga terjadi di Jalan Gejayan, Sleman, Yogyakarta, Senin (25/07/22) siang. Peristiwa bentrokan bermula dari rombongan suporter Persis Solo yang konvoi menuju Magelang dan melintas di wilayah Yogyakarta.

Saat melewati Jalan Gejayan terjadi selisih paham antara suporter Persis Solo dengan warga yang diduga adalah kelompok pendukung suporter PSIM Yogyakarta hingga terjadi aksi lempar batu dan baku pukul. Di tempat ini sejumlah orang terluka dan beberapa kendaraan roda dua dirusak massa.

Tak berselang lama, bentrokan antar suporter Persis Solo dengan warga kembali pecah di kawasan Jembatan Layang Jombor, Sleman, Yogyakarta. Di tempat ini suporter Persis Solo terlibat perang batu dengan warga yang diduga pendukung PSIM Yogyakarta.

Kondisi sempat aman setelah polisi berhasil menghalau suporter Persis Solo ke arah Magelang, Jawa Tengah. Namun suasana kembali memanas, ketika rombongan warga yang diduga adalah pendukung PSIM Yogyakarta berupaya mengejar suporter Persis Solo, namun bentrok dengan warga dari wilayah basis pendukung PSS Sleman.

Di tempat ini, empat orang dari rombongan warga yang diduga pendukung PSIM Yogyakarta ditangkap polisi.

“Ada sedikit cek cok dengan masyarakat, ada pelemparan batu juga. Sementara ini yang diamankan ada 4 orang" Ujar Andhies F Utomo, Kapolsek Mlati.

Bentrokan antar suporter Persis Solo dengan warga di Yogyakarta juga dipicu provokasi dari sekelompok oknum suporter. Saat menuju ke lokasi pertandingan antara Persis Solo kontra Rans Nusantara di Magelang, mereka sengaja memasuki Kota Yogyakarta yang nota bene adalah wilayah rival. Saat memasuki Kota Yogyakarta, suporter Solo melakukan provokasi dengan mendatangi Kawasan Tugu Pal Putih dan berteriak menantang suporter PSIM Yogyakarta.

#suporter #bentrok #magelang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x