Kompas TV nasional peristiwa

Grand Launching JIS, Anies: Stadion Dibangun Melunasi Janji Kepada Jakmania

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 06:07 WIB
grand-launching-jis-anies-stadion-dibangun-melunasi-janji-kepada-jakmania
Interior Stadion JIS (Jakarta International Stadium). (Sumber: kompas.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa stadion Jakarta Internastional Stadium (JIS) dibangun untuk melunasi janji kepada Jakmania, sebutan dari penggemar klub sepak bola, Persija. 

"Intinya adalah, stadion dibangun meluniasi janji kepada The Jakmania. Alhamdulillan ini sudah dilunasi dan akan disiapkan sebagai home-based Persija," kata Anies kepada wartawan saat peresmian JIS, Minggu (24/7/22) malam. 

Baca Juga: Seloroh Anies Baswedan Launching JIS: Maaf yang Pesimis, Ini Kerja Keras Anak Bangsa

Stadion JIS di Jakarta Utara, kata Anies, merupakan mahakarya yang dipersembahkan untuk Jakmania. 

"Hari ini, mahakarya berdiri di Jakarta, dipersembahkan untuk The Jakmania, untuk warga Jakarta, dan untuk Indonesia," paparnya.

Menurut Anies, Jakmania adalah salah satu pihak yang berperan dalam mendorong pembangunan stadion berkapasitas 82 ribu orang tersebut. 

"Modal utama untuk bisa bekerja membangun stadion ini adalah dukungan yang luar biasa dari The Jakmania," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Anies juga berpesan kepada Jakmania agar tetap menjadi pendukung yang bisa menyemangati Persija.

"Kami berharap The Jakmania terus menjadi supporter teladan. Teruslah menjadi penjaga nyalanya semangat para pemain kita di lapangan," kata Anies.

Baca Juga: Pagar Tribun Penonton JIS Roboh, Anies Baswedan: Semangatnya Luar Biasa Tinggi

Lebih lanjut, Anies berjanji akan datang lagi ke JIS bukan sebagai gubernur, namun sebagai Jakmania usai masa jabatannya memimpin Jakarta tuntas Oktober 2022 nanti. 

"Ini adalah bulan-bulan terakhir penuntasan masa tugas saya di Jakarta. Tiga bulan lagi saya tuntas kerja di Jakarta," tuturnya.

"Sesudah itu saya akan datang kembali di tempat ini (JIS). Duduk sebagai The Jak Mania, bahwa stadion ini bukan hanya bangunan mewah tapi suporternya adalah suporter teladan bagi semua," sambungnya. 

Pada acara peresmian JIS semalam, selain mengundang sejumlah artis papan atas ibu kota untuk memeriahkan acara, juga digelar pertandingan persahabatan antara Persija versus Chinburi FC, klub sepakbola Liga 1 Asal Thailand. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x