Kompas TV olahraga kompas sport

PSSI Ingin FIFA Matchday Bulan September Berlangsung di GBLA

Kompas.tv - 24 Juli 2022, 16:35 WIB
pssi-ingin-fifa-matchday-bulan-september-berlangsung-di-gbla
Iwan Bule, Ketua Umum PSSI sampai overthinking mikir timnas karena kalah lawan Thailand dengan skor yang besar (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau biasa diakrab Iwan Bule, menginginkan laga Timnas Indonesia pada FIFA Matchday September 2022 berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mochamad Iriawan saat mengecek Stadion GBLA, Jumat (22/7/2022).

"Ada beberapa perbaikan sedikit untuk Stadion GBLA setelah kami lihat," ucap pria kelahiran Jakarta tersebut.

"Setelah melihat, kami juga bisa mempertimbangkan untuk pertandingan timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day digelar disini," lanjutnya dikutip dari laman resmi PSSI.

Sedangkan untuk lawan pada FIFA Matchday September 2022, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan menghadapi Curacao, diketahui rangking FIFA, Curacao berada di peringkat ke-84.

Baca Juga: Liga 1 2022/23 Dimulai Hari Ini, Ketum PSSI: Ada Peningkatan Kualitas Wasit

Iwan Bule sebelumnya sempat menyebut bahwa negara yang akan ditantang skuat Garuda harus berada di kisaran 80-100 rangking FIFA.

Namun ada sedikit kendala, para pemain skuat Curacao belum divaksin. Sehingga dikhawatirkan dapat menjadi kendala untuk masuk ke Indonesia.

"Curacao ya. Jadi ada hal yang memang mereka belum vaksin semua. Sehingga kita perlu komunikasikan dengan pemerintah kita. Karena pemerintah kita punya aturan sendiri," katanya.

"Jadi bersabar, kita tetap mencari bersama Sekjen, Dirtek, berkaitan dengan uji coba timnas. Yang jelas saya minta yang di bawah 100, yang lebih kuat dari kita sehingga betul-betul kita bermain dengan permainan tinggi," kata Iriawan.

Baca Juga: PSSI Tambah Asisten Wasit untuk Liga 1 Musim 2022/2023



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x