Kompas TV nasional peristiwa

Keluarga Brigadir J Tak Tahu Ada Prarekonstruksi di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 13:01 WIB
keluarga-brigadir-j-tak-tahu-ada-prarekonstruksi-di-rumah-dinas-irjen-ferdy-sambo
Rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan menjadi tempat kejadian perkara baku tembak Bharada E dan Brigadir J, Jumat, 8 Juli 2022. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAMBI, KOMPAS.TV - Pihak keluarga Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat mengaku tidak mengetahui adanya prarekonstruksi adegan baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Menurut laporan jurnalis Kompas TV, Jumadi, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, tidak mendapatkan informasi mengenai prarekonstruksi yang dilakukan hari ini, Sabtu (23/7/2022).

“Barusan bertemu dengan orang tua korban, yaitu Bapak Samuel Hutabarat, beliau tidak mengetahui informasi terkait adanya prarekonstruksi ini,” kata Jumadi.


Baca Juga: Prarekonstruksi di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo, Tim Inafis dan Puslabfor Tiba di Lokasi

Saat ditanya mengenai prarekonstruksi, Samuel terlihat terkejut karena mengaku tidak tahu akan dilakukan proses tersebut pada hari ini.

“Mereka kaget aja, soalnya tidak ada informasi itu, soalnya tidak ada pemberitahuan dari penyidik Bareskrim maupun dari kuasa hukum,” lapor Jumadi.

Saat ini, pihak keluarga sedang melakukan persiapan proses pembongkaran makam Brigadir J untuk keperluan autopsi ulang.

Selain pihak keluarga, makam Brigadir J juga dijaga oleh Pemuda Batak Bersatu, tim forensik dari RS AD, AU, dan AU, serta pihak rumah sakit swasta.

Jumadi mengatakan, pihak keluarga meminta jenazah Brigadir J dibawa ke gereja untuk dilakukan doa sebelum proses autopsi ulang dilakukan.

“Pihak keluarga meminta, sebelum adanya autopsi ulang, pihaknya akan melakukan doa, atau dibawa ke gereja, supaya autopsi berjalan lancar,” jelas Jumadi.

Adapun autopsi ulang jenazah Brigadir J direncanakan akan dilakukan pada awal pekan depan di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi.

Baca Juga: Kompolnas: Alibi Irjen Ferdy Sambo Soal Tes PCR akan Disamakan dengan Hasil Temuan CCTV

Sebagai informasi, hari ini, Sabtu (23/7/2022), penyidik dan sejumlah pihak melakukan prarekonstruksi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Prarekonstruksi dilakukan secara tertutup di dalam rumah. Tim Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis) Polri tampak hadir di lokasi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x