Kompas TV nasional sosial

Ridwan Kamil: Saya Pastikan Communique Y20 akan Disampaikan kepada Pak Jokowi

Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:04 WIB
ridwan-kamil-saya-pastikan-communique-y20-akan-disampaikan-kepada-pak-jokowi
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dalam jamuan makan malam bersama perwakilan KTT Y20 di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (21/7/2022). (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)

Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan para delegasi Youth 20 (Y20) merupakan pemimpin dunia di masa depan.

"Kalian semua ini adalah pemimpin dunia di masa depan. Arah masa depan ada di tangan kalian. Mindset kalianlah yang menentukan masa depan. Apakah itu sebuah masa depan yang berkelanjutan? Atau justru masa depan yang disruptif? Itu terserah Anda. Oleh karena itu, Bandung selalu mendukung pemikiran progresif anak muda," ungkap Ridwan Kamil.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil saat membuka jamuan makan malam bersama delegasi Y20 di Bandung, Kamis (21/7/2022).

Ridwan Kamil juga menyampaikan, para delegasi sudah meluangkan waktu dan pikiran untuk menyusun draft communique sehingga communique ini harus didengarkan pada forum G20.

Baca Juga: KTT Y20 Dibuka, Delegasi Pemuda 18 Negara Usung Misi Perubahan dan Perdamaian

“Saya akan sekuat tenaga dengan Pak Anies untuk memastikan komunike Y20 akan disampaikan kepada Bapak Presiden, Joko Widodo. Saya akan bekerja sangat keras memainkan peran saya untuk memastikan kesimpulan yang dibuat dalam diskusi didengar dan disampaikan dengan kuat kepada Bapak Presiden” ungkap Ridwan Kamil dalam siaran pers yang diterima KOMPAS.TV, Sabtu (23/7).

"Sebarkanlah perjanjian yang kalian sepakati ke semua anak muda di seluruh dunia lewat Twitter, TikTok, Instagram. Buatlah dunia mendengarkan pemikiran kalian," tambah Ridwan.

Kata Co-Chair Y20 Indonesia 2022 Nurul Ummah, anak muda bisa menjadi kekuatan yang positif untuk pembangunan jika dilengkapi dengan pengetahuan dan peluang.

Nurul juga mengajak pemerintah dan pemangku untuk lebih memperhatikan anak muda. Dirinya menggarisbawahi pentingnya memberikan akses pendidikan maupun pekerjaan bagi pemuda.

"Anak muda adalah aset terbesar untuk bangsa," kata Nurul.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x