Kompas TV regional berita daerah

PT KAI Divre III Jalin Kerjasama Dengan Kodam II Sriwijaya

Kompas.tv - 22 Juli 2022, 15:00 WIB
pt-kai-divre-iii-jalin-kerjasama-dengan-kodam-ii-sriwijaya
PT KAI Divre III Menjalin Kerjasama Dengan Komando Daerah Militer II Sriwijaya, Untuk Meningkatkan Keamanan Aset dan Operasional Kereta Api. (Sumber: Humas PT KAI Divre III Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia Divre III Palembang (PT KAI Divre III) menjalin kerjasama dengan Komando Daerah Militer II Sriwijaya (Kodam II Sriwijaya) untuk meningkatkan keamanan aset dan operasional kereta api.

Kerjasama ini dilakukan dengan penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh Kepala Divisi Regional III Palembang, Junaidi Nasution dan Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, Jumat (22/7/2022) bertempat di Gedung Gatot Subroto, Markas Kodam II Sriwijaya, Jalan Jendral Sudirman, KM 3,5 Palembang.

Maksud dan tujuan kesepakatan Perjanjian Kerjasama ini, yaitu sebagai pedoman bagi PT KAI Divre III Palembang dan Kodam II Sriwijaya guna menciptakan sinergi dalam optimalisasi pemanfaatan sumber daya, serta mewujudkan sinergi dan kolaborasi sehingga dapat menciptakan keamanan dan ketertiban aset di wilayah PT KAI Divre III Palembang.

Ruang lingkup dari kerjasama ini antara lain Pengamanan Posko Angkutan Lebaran, Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru, Pengamanan Obyek Vital, Penertiban Bangunan, Penertiban Lahan, Penertiban Aset lainnya, atau Kegiatan Pengamanan dan Penertiban lainnya sehingga dapat terlaksana dengan aman dan terkendali.

Junaidi Nasution menyampaikan bahwa dukungan dari jajaran Kodam II Sriwijaya diperlukan untuk melakukan pengamanan dan penertiban aset di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Sebelumnya PT KAI Divre III Palembang juga telah melakukan penandatanganan perjanjian dengan instansi-instansi lainnya. Penandatanganan perjanjian bidang hukum perdata dan tata usaha negara juga dilakukan dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

PT KAI Divre III Palembang terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengembangkan perkeretaapian.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x