Kompas TV nasional peristiwa

Kunker Hari Kedua di NTT, Jokowi Tinjau Proyek Hunian Wisata Labuan Bajo dan Pengelolaan Air Minum

Kompas.tv - 22 Juli 2022, 08:52 WIB
kunker-hari-kedua-di-ntt-jokowi-tinjau-proyek-hunian-wisata-labuan-bajo-dan-pengelolaan-air-minum
Presiden Joko Widodo akan meninjau proyek hunian pendukung kawasan pariwisata Labuan Bajo dan SPAM di hari kedua kunkernya di NTT, Jumat (22/7/2022). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (22/7/2022). 

Pada kunjungan kerja di hari kedua ini Presiden dijadwalkan untuk meninjau proyek hunian pendukung kawasan pariwisata Labuan Bajo dan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Wase Mase II. 

Dikutip dari siaran pers, Jokowi yang didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengawali hari ini dengan meninjau proyek pengembangan sarana hunian pendukung kawasan pariwisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. 

"Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju lokasi Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Wase Mase II untuk meninjau sekaligus meresmikannya," demikian keterangan BPMI Setpres, Jumat. 

Pada siang harinya, Kepala Negara melanjutkan kegiatan dengan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Falah, Kabupaten Manggarai Barat. 

Baca Juga: Jokowi ke Labuan Bajo, Agen Travel Minta Batalkan Tarif Tiket Masuk TN Komodo Rp3,7 Juta

Seusai salat Jumat dan santap siang, Jokowi dan rombongan akan menuju Bandara Komodo Labuan Bajo untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta. 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kali ini antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. 

Sebelumnya, pada hari pertama kunjungan kerja di NTT, Kamis (21/7), Jokowi telah meresmikan perluasan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo. 

Orang nomor satu di Indonesia beserta Ibu Negara ini kemudian melanjutkan kunjungan menuju Pulau Rinca, Manggarai barat dengan menggunakan Kapal Penisi. 

Di sana Jokowi meresmikan penataan kawasan Pulau Rinca dai Taman Nasional (TN) Komodo. 

Agenda kunjungan hari pertama Jokowi di NTT ditutup dengan meresmikan penataan kawasan Marina-Labuan Bajo dan sistem pengelolaan sampah Warloka di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo pada Kamis malam.

Baca Juga: Baru Diresmikan, Jokowi Minta Runway Bandara Labuan Bajo Diperpanjang: Tahun Depan Harus Selesai



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x