Kompas TV regional berita daerah

Amankan G20, Gilimanuk Siaga

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Guna mengamankan even internasional G20 yang diselenggarakan di Bali, Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk mempertebal pengamanan dan pemeriksaan kendaraan, orang, dan barang yang masuk bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Petugas memeriksa satu persatu kendaraan yang masuk Bali menggunakan alat pendeteksi logam dan pendeketeksi bom di bawah kendaraan.

Barang bawaan di bagasi kendaraan juga tidak luput dari pemeriksaan petugas di pintu masuk Bali bagian barat ini. Pemeriksaan setiap kendaraan ini untuk menghindari adanya penyelindupan senjata tajam, senjata api, dan bahan peledak yang dapat mengacaukan keamanan di Bali.

Selain mempertebal pengamanan, Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk juga memasang puluhan CCTV yang langsung terkoneksi dengan Polda Bali dan Polri.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Gusti Putu Dharmanata mengatakan, selama pelaksanaan event internasional G20,  menambah jumlah personil dari belasan menjadi lebih dari 30 personil.

Pengetatan pengamanan jalur masuk Bali ini tidak hanya dilakukan di pelabuhan, tapi juga di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Diharapkan, dengan pengetatan pengamanan di tiap pintu masuk Bali ini, perhelatan internasional G20 berjalan aman.

 

 

 

 

 

 

#g20  #poldabali #pelabuhangilimanuk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x