Kompas TV regional berita daerah

Pertumbuhan Kendaraan Di Tol Naik 20 Persen

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 10:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- PT Jasamarga Manado-Bitung mencatat pertumbuhan kendaraan yang melintas di jalan Tol Manado-Bitung tumbuh 20 persen pasca beroperasi penuh dari Gerbang Tol Manado hingga Gerbang Tol Bitung sejak 25 Februari lalu.

Data PT Jasamarga Manado-Bitung saat ini jumlah rata-rata harian trafik kendaraan yang melintas  sebanyak 5.300 kendaraan per hari.

Meski mengalami pertumbuhan jumlah kendaraan yang melintas per hari namun angka ini masih jauh dari rencana bisnis perusahaan, dimana idealnya berada di angka 17 ribu kendaraan per hari.

Tol Manado-Bitung dibangun pemerintah bersama swasta untuk membantu konektivitas dan daya saing di Provinsi Sulawesi Utara.

Nilai penting Tol Manado-Bitung akan meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi daerah,  Kawasan Ekonomi Khusus Bitung serta Kawasan Pelabuhan Bitung.

Kehadiran Tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 kilometer ini membantu memangkas waktu tempuh dari kota Manado ke Bitung dan sebaliknya  dari 1,5 jam menjadi 30 menit.

PT Jasamarga Manado-Bitung selaku pengelola akan terus meningkatkan layanan terutama untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga pengguna mendapatkan manfaat melalui efektivitas dan efisiensi ketika melintas di jalan tol.

#kompastvmanado #jasamarga #tolmanadobitung

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

                                            

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x