Kompas TV regional berita daerah

Spa Tidak Hanya Buat Dewasa, Yuk Manjakan Buah Hati dengan Baby Spa!

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 05:22 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Spa kini tidak hanya sebatas untuk orang dewasa, maraknya fenomena baby spa memang terasa di kalangan masyarakat urban tak terkecuali di Kota Banjarbaru.

Perawatan baby spa memang sudah diperbolehkan untuk usia sejak 4 bulan.

Baca Juga: SMK Telkom Banjarbaru Gelar Pelatihan Keterampilan Digital untuk Warga Disabilitas

Sebelum baby spa bayi harus ditimbang terlebih dahulu karena untuk berendam dalam aqua swim bayi harus berbobot minimal 6 kilogram.

Setelah itu bayi akan dimanjakan dengan pemijatan atau massage yang akan memberikan rasa relaksasi bagi bayi, lalu proses baby gym brain yang bermanfaat untuk menstimulasi otak bayi.

Dalam kolam berukuran 1 kali 1 meter dengan air hangat bayi akan berendam di dalamnya, aqua swim ini bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan gerak motorik bayi.

"kalau untuk bayi itu selain mandi ada baby gymnya kemudian massage. Massage ini beragam fungsinya ada yang untuk relaksasi,” ucap Pemilik Baby Care, dr. Ida Yulianti.

Diakui oleh seorang pengunjung, Dinia, setelah melakukan treatment anaknya menjadi tidak rewel dan tidurnya lebih nyenyak, hal itu membuatnya tertarik untuk mengajak anaknya kembali melakukan baby spa setelah beberapa bulan.

"kemarin habis mudik idul fitri, mungkin bayinya kecapekan habis di massage jadi lebih enak tidurnya lebih nyenyak,” ungkapnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Hadiri Pameran AKI 2022 di Banjarmasin, Dukung Transisi Ekonomi Ekstraktif ke Kreatif

Untuk melakukan treatment baby spa dipatok tarif mulai dari 100 ribu rupiah tergantung paket yang dipilih.

Tidak hanya untuk bayi, tempat ini juga menyediakan perawatan bagi anak usia 6 hingga 12 tahun seperti creambath, bubble bath, serta kids nail polish.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x