Kompas TV regional berita daerah

Diduga Tidak Kuat Menanjak, Bus Terbalik

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 23:34 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Diduga tidak kuat menanjak, sebuah bus terbalik dan jatuh di areal persawahan di Magelang, sabtu siang(16/7) tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun penumpang bus mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan medis. Bus nomor polisi DK 7590 AK yang dikemudikan oleh Andreas, warga Bekasi, terjatuh di areal persawahan dalam kondisi terbalik di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang.

 

Kejadian bermula ketika bus yang membawa rombongan sejumlah 31 pendaki gunung dari Jakarta tersebut hendak menuju ke gunung merbabu. Namun sesampainya di lokasi kejadian, bus tidak kuat menanjak.

 

Bus selanjutnya berjalan ke arah belakang tidak terkendali, dan terperosok ke areal persawahan. Tepat di belakang bus tersebut terdapat 2 kendaraan lain.

 

Satu kendaraan berhasil menghindar. Sedangkan satu kendaraan lainnya, mencoba untuk menghindar namun terlalu ke pinggir sehingga juga terperosok di lokasi yang sama. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun sebanyak 20 penumpang dilarikan ke RSUD Muntilan karena mengalami luka-luka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x