Kompas TV regional gaya hidup

Catat, Ini Tempat-tempat Beli Emas untuk Investasi yang Terpercaya

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 13:54 WIB
catat-ini-tempat-tempat-beli-emas-untuk-investasi-yang-terpercaya
Bongkahan Emas (Sumber: freepik)
Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Desy Afrianti

Jakarta, Kompas.TV - Segudang manfaat akan didapat ketika memutuskan untuk menginvestasikan aset ke emas. Misalnya, kemudahan pencairan ke bentuk mata uang, harga yang cenderung naik tiap tahunnya, serta nilai investasi yang tetap terjaga meskipun berada dalam kondisi sulit.

Bahkan jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, seperti saham atau kripto, emas dinilai memiliki nilai yang cenderung stabil. 

Dengan segala keuntungan yang sudah disebutkan, tak heran banyak orang yang bersedia menginvestasikan asetnya ke dalam instrumen ini. 

Namun, agar tidak boncos, apalagi sampai mengalami penipuan, seorang investor emas harus pintar-pintar menemukan relasi dan tempat terpercaya untuk membeli instrumen investasi yang disebut sebagai “safe haven” ini.

Bersama Djumyati Partawidjaja, seorang Certified Financial Planner dan Jurnalis Kontan, kita akan diberi tahu apa saja tips-tips membeli emas. Dimulai dari cara membelinya sampai ke tempat membeli emas paling terpercaya dalam siniar CUAN - Cari Untung Bareng Teman episode “Beli Emas Di mana Aja ya yang Terpercaya?” di Spotify.

Baca Juga: Mau Investasi Emas? Ini Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Melakukannya!

Sebelum itu, kita harus mengenal jenis emas yang bisa dibeli. Djumyati mengungkapkan bahwa terdapat dua bentuk emas yang bisa dibeli. “Kita bisa beli emas dengan dua macam, fisik dan digital,” ungkapnya.

Contoh emas fisik salah satunya dapat ditemukan dalam emas batangan ANTAM produksi PT Antam Tbk. Melansir Logam Mulia, emas batangan ANTAM ini terjamin keaslian dan kemurniannya, serta telah bersertifikat LBMA (London Bullion Market Association).


 

Sekadar informasi, LBMA merupakan suatu asosiasi pedagang logam mulia. Tugas asosiasi ini adalah memberikan sertifikasi mutu dan standar produksi untuk pabrik emas atau logam mulia di seluruh belahan dunia.

Untuk dapat membeli emas batangan ANTAM ini, calon pembeli bisa langsung mengunjungi situs logammulia.com atau ke Butik Emas LM, yang bertempat di Kantor Pusat PT Antam Tbk, Jakarta.

Selain itu, menurut Djumyati, kita juga bisa membeli emas dengan terpercaya melalui PT Untung Bersama Sejahtera (UBS). Produsen logam mulia yang dapat dicari tahu melalui laman ubslifestyle.com ini menawarkan produk emas yang beragam, seperti cincin, kalung, anting, dan lain sebagainya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x