Kompas TV entertainment lifestyle

Sandiaga Uno: "Citayam Fashion Week" Bisa Seperti Harajuku di Jepang

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 09:11 WIB
sandiaga-uno-citayam-fashion-week-bisa-seperti-harajuku-di-jepang
"Citayam Fashion Week" yang belakangan menyita perhatian publik, dimiripkan dengan Harajuku di Jepang (Sumber: Kompas.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ingin "Citayam Fashion Week" bisa seperti Harajuku di Jepang.

Selama ini, Harajuku memang dikenal sebagai area di Kota Tokyo yang menjadi pusat budaya dan gaya fesyen ekstrem remaja Jepang.

Ia berharap "Citayam Fashion Week" yang berlokasi di kawasan niaga Dukuh Atas, sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta itu bisa terus berkembang hingga seperti Harajuku.

"Bukan hanya menjadi hit atau tren saat liburan sekolah, tetapi bisa seperti Harajuku di Jepang," kata Sandiaga di Tangerang, Minggu (17/7/2022) malam, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Zebra Cross Jadi Runaway, Citayam Fashion Week Mulai Ganggu Lalu Lintas?

Sandiaga berkeyakinan, remaja-remaja Citayam ini bisa menjadi pencipta tren dalam hal dunia fesyen. 

"Semakin hari semakin menarik karena banyak sekali yang bisa kita ulik dan banyak yang unik. Mereka juga bisa menjadi trendsetter (pencipta tren) untuk fesyen," ujarnya.

Ia ingin remaja-remaja Citayam juga bisa menjadi pemengaruh yang mendukung promosi produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).


 

"Di sini ada hoodie-hoodie dan ini banyak dipakai anak-anak CFW juga, kenapa tidak kita barengkan dengan misalnya mereka menjadi salah satu influencer (pemengaruh)," lanjut Sandiaga.

Baca Juga: Anies Baswedan ke Dukuh Atas Sambangi "Citayam Fashion Week"

Pencetus Citayam Fashion Week

Abdul Sofi Allail (19), seorang konten kreator mengaku pencetus acara "fashion show" yang disebut "Citayam Fashion Week" itu.

Ide tersebut tercetus saat ia dan temannya bernama Adit berpikir untuk menjadikan adu outfit remaja tongkrongan di Terowongan Kendal (kawasan dekat Stasiun Kereta Sudirman) menjadi sebuah ajang. 

"Untuk bikin konten catwalk sudah dari 2019 (aku) di sini. Itu kemarin yang pertama, ini hari kedua. Pencetusnya aku berdua sama Adit," ujar remaja yang akrab disapa El, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingin Kembangkan “Urban Tourism” di "Citayam Fashion Week"

El yang memang mengidolakan fesyen ala Harajuku di Jepang itu merasa senang, "Citayam Fashion Week" ternyata diapresiasi oleh banyak pihak.

"Kemarin banget bikin fashion show sama temen. Ternyata, wow, diapresiasi banget ngerasa kayak harajuku ala Indonesia," lanjut dia. 



Sumber : Antara, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x