Kompas TV video vod

Pesan Luhut Untuk Grab Indonesia, di Hari Peresmian Armada Berbasis Listrik

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 14:30 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Grab Indonesia meluncurkan tampilan baru armadanya yang berbasis listrik, Selasa (12/7/2022).

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyebut Grab telah memiliki 8500 armada listrik yang tersebar di 8 provinsi di Indonesia.

Dalam kesempatan itu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah mengapresiasi langkah percepatan penggunaan armada listrik.

Luhut juga berpesan kepada Grab Indonesia, agar memindahkan kantor pusatnya ke Indonesia.

Baca Juga: Luhut Minta Kantor Pusat Grab Pindah dari Singapura ke Indonesia

“Grab ini memainkan peran luar biasa untuk bicara energi hijau dan juga mengurangi emisi karbon dan saya memberikan penghargaan luar biasa pada Rizki dan tim yang telah bekerja membuat Grab car, Grab bike, Grab food, Grab mart, Grab express dengan total 8500 di 8 provinsi saya pikir pekerjaan yang luar biasa dan kita harus apresiasi.”kata Luhut. 

Dalam kesempatan itu Luhut juga menyampaikan usulan terkait pilot project untuk langsung semua sepeda motor ke motor listrik bisa di konversi di dalam negeri dengan memakai baterai buatan dalam negeri.

“Kalau ini dalam dua setengah tahun ke depan kita bisa buat saya kira bagus misalnya kita coba bikin pada project di Bali di Borobudur di beberapa wisata destination nanti kita kaji saya pikir ini juga akan kontribusi banyak sekali.”jelas Luhut. 

Video Editor: Lintang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x