Kompas TV nasional peristiwa

Tewas Ditembak di Rumah Kadiv Propam Polri, Brigadir J Ternyata akan Menikah 7 Bulan Lagi

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 08:06 WIB
tewas-ditembak-di-rumah-kadiv-propam-polri-brigadir-j-ternyata-akan-menikah-7-bulan-lagi
Brigadir J dimakamkan di Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi. Penembakan Brigadir J, Ayah Temukan Kejanggalan Minta Kapolri Bentuk Tim Pencari Fakta (Sumber: TRIBUNJAMBI.COM/ARYO TONDANG)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Brimob Brigadir J yang tewas dalam insiden baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, ternyata berencana melangsungkan pernikahan pada tahun depan.

Namun, rencana Brigadir J meminang sang kekasih batal terlaksana lantaran ia lebih dulu tiada. Diketahui, Brigadir J tewas ditembak oleh rekannya Bharada E.

Baca Juga: Pengakuan Ketua RT di Komplek Irjen Ferdy Sambo: Kesal Tak Dilapori hingga CCTV Diganti

Menurut pernyataan polisi, penembakan Brigadir J dipicu karena tindakannya yang disebut melakukan perbuatan tak patut terhadap istri Kadiv Propam Polri, Putri Candrawathi.

Sementara itu, keterangan pihak keluarga menyebut, di tubuh Brigadir J terdapat sejumlah luka tembak, lebam, serta beberapa jarinya patah. Tak hanya itu, ada juga luka pada mata dan bibir Brigadir J.


 

Bibi Brigadir J, Rohani Simanjuntak, mengungkapkan bahwa keponakannya akan menikah dalam waktu dekat. Rencananya, pernikahan keponakannya itu digelar pada Februari 2023.

"Ya, dia akan menikah sekitar tujuh bulan lagi," kata bibi Brigadir J, Rohani Simanjuntak seusai pemakaman seperti dikutip dari TribunJambi.com pada Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Pengakuan Ayah Brigadir J: Saya Disuruh Tanda Tangan, Baru Peti Jenazah Boleh Dibuka, Saya Tolak

Rohani mengaku sangat mengenal keponkannya Brigadir J. Di matanya, Brigadir J merupakan sosok orang yang jujur, baik, dan bertanggung jawab.

Karena itu, Rohani masih tidak percaya jika Brigadir J melakukan perbuatan tidak patut terhadap istri Kadiv Propam sebagaimana pernyataan pihak kepolisian.

"Tidak mungkin dia melakukan perbuatan buruk, karena sudah dekat dengan atasannya (Kadiv Propam)," ujar Rohani.




Sumber : Kompas TV/TribunJambi


BERITA LAINNYA



Close Ads x