Kompas TV olahraga kompas sport

MU Akhirnya Angkat Piala, Lebih Hemat dari Liverpool tapi Bisa Gasak 4-0

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 11:12 WIB
mu-akhirnya-angkat-piala-lebih-hemat-dari-liverpool-tapi-bisa-gasak-4-0
Bruno Fernandes dan Erik Ten Hag mengangkat trofi Bangkok Century Cup 2022 usai menggasak Liverpool 4-0 pada Selasa (12/7/2022). (Sumber: Tangkapan layar Bangkok Century Cup 2022)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Duel Manchester United vs Liverpool dalam laga uji coba pra-musim bertajuk Bangkok Century Cup, Selasa (12/2/2022), berakhir 4-0 untuk kemenangan Setan Merah. Hasil itu membuat MU kembali mengangkat piala, setelah lima tahun puasa gelar. 

Terakhir kali The Red Devils merengkuh gelar terjadi pada musim 2016/2017 ketika mereka memenangkan Europa League dan EFL Cup bersama Jose Mourinho.

Terlepas dari itu, kali ini Erik Ten Hag, pelatih MU, cuma butuh satu laga pra-musim untuk langsung mempersembahkan piala pada klub barunya.

Pelatih asal Belanda itu sukses menunjukkan bahwa dengan pembelian pemain yang hemat, MU tetap mampu mengalahkan Liverpool.

Belanja Pemain MU & Liverpool Terbaru

Menilik data Transfermarket, MU baru menghabiskan dana 15 juta euro pada transfer peralihan musim ini. Dana itu digunakan untuk menebus bek kiri Feyenoord, Tyrell Malacia.

Sementara di sisi seberang, Liverpool telah merogoh kocek senilai 85,5 juta euro, nyaris tujuh kali lipat dari pengeluaran MU terbaru. 

Dana itu dipakai untuk mendatangkan Darwin Nunez (75 juta Euro), Fabio Carvalho (5,9 juta Euro) dan Calvin Ramsay (4,9 juta Euro).

Apakah Berarti MU Lebih Baik?

Situasi MU dan Liverpool sebelum pertandingan semalam cukup kontras. The Red Devils baru saja kedatangan pelatih mereka, Ten Hag pada peralihan musim ini.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x