Kompas TV olahraga kompas sport

Xavi Minta Barcelona Segera Jual Frenkie de Jong ke Manchester United

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 19:44 WIB
xavi-minta-barcelona-segera-jual-frenkie-de-jong-ke-manchester-united
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong yang disebut tidak akan dijual ke klub mana pun, termasuk Manchester United, musim panas ini oleh Joan Laporta. (Sumber: Twitter @DeJongFrenkie21)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Barcelona Xavier Hernandez telah meminta bantuan para petinggi klub yaitu Jordi Cruyff dan Mateu Alemany untuk meyakinkan Frenkie de Jong agar mau meninggalkan Nou Camp.

De Jong adalah satu dari pemain-pemain yang menjadi target utama Manchester United untuk jendela transfer musim panas. Kehadiran gelandang berusia 25 tahun itu akan membuatnya bereuni dengan Erik ten Hag. 

Namun sejauh ini, gelandang internasional Belanda itu tidak mau memaksakan diri untuk keluar dari klub dan malah berharap bertahan di Katalunya.

Akan tetapi, masalah keuangan yang melilit Barcelona membuat keputusan tentang masa depan pemain ek Ajax Amsterdam itu tidak ada di tangan De Jong sendiri. 

Apalagi Xavi saat ini masih butuh dana segar untuk membangun timnya di musim depan. Dengan menjual De Jong, pelatih asal Spanyol itu akan punya kekuatan untuk bergeliat di bursa transfer. 

Xavi pun kini tengah berusaha untuk membujuk De Jong agar mau menerima tawaran Manchester United, mengingat Barcelona telah setuju dengan nilai transfer yang ditawarkan. 

Baca Juga: Transfer De Jong ke Manchester United Terhambat Gara-Gara Barcelona Punya Utang Gaji Rp305 Miliar

De Jong sendiri saat ini telah berada di Barcelona untuk memulai latihan pramusim bersama klub. 

Dan menurut Mundo Deportivo yang dilansir dari Mirror, Selasa (12/7/2022), sebelum mengikuti sesi latihan tersebut, De Jong dipanggil untuk bertemu dengan Xavi, Cruyff dan Alemany. 

Dalam pertemuan tersebut, Xavi masih menganggap bahwa De Jong adalah salah satu 'pesepakbola fundamentalnya', dan akan menjadi kunci untuk proyek jangka panjangnya. 



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x