Kompas TV entertainment selebriti

Berkurban 2.008 Ekor, Putra Siregar Pecahkan Rekor MURI saat Tengah Mendekam di Tahanan

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 18:30 WIB
berkurban-2-008-ekor-putra-siregar-pecahkan-rekor-muri-saat-tengah-mendekam-di-tahanan
Putra Siregar memecahkan rekor MURI dalam hal jumlah hewan kurban Iduladha terbanyak (Sumber: Instagram/@septiasiregar17)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus hukum tak menghalangi niat baik bos PS Store, Putra Siregar, untuk berkurban. Meski kini tengah berada di tahanan, ia berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Pada Iduladha tahun ini, untuk ketiga kalinya pengusaha dan salah satu pemilik klub bola AHHA PS PATI itu memecahkan rekor MURI untuk hewan kurban terbanyak yaitu 2.008 ekor.

Sang istri, Septia Siregar, menerima penghargaan ini secara simbolis mewakili suaminya yang masih mendekam di sel tahanan terkait kasus dugaan pengeroyokan.

"Alhamdulillah sesuai amanah suami saya qurban tahun ini harus lebih baik dari pada tahun tahun sebelumnya sudah terealisasikan," tulis Septia Siregar pada keterangan foto yang diunggahnya di Instagram, Senin (11/7/2022).


Baca Juga: Kurban 1.100 Ekor di 1.100 Masjid, Putra Siregar Raih Rekor MURI

"Tahun ini kita mendistribusikan 2008 hewan qurban ke seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Dan alhamdulillah tahun ini kita mendapat rekor Muri lagi hewan qurban terbanyak," sambungnya.

Septia juga menceritakan kebiasaan sang suami yang gemar berbagi. Putra Siregar ingin selalu memberi manfaat untuk orang lain.

"Semoga hewan kurban ini menJadi kendaraan di jembatan ahirat al mustaqim nanti. Semoga niat Baik papi diridhai Allah swt. Menjadi qurban yg berkah, Dilancarkan Dalam usaha ,dan dipermudah Urusannya aamiin yarabbal alamin," tutupnya.

Baca Juga: Putra Siregar, Salah Satu Pemilik AHHA PS Pati Pecahkan Rekor Muri Hewan Kurban Terbanyak, Siapa Dia

Rekor ini memecahkan rekor MURI Putra Siregar pada tahun sebelumnya. Sebelumnya, pada 2021, Putra juga berhasil mendapat rekor MURI dengan jumlah hewan kurban terbanyak yaitu 1.100 ekor.

Sebelumnya, pada 2020, ia juga mendapatkan rekor MURI dengan jumlah hewan kurban terbanyak yaitu 404 ekor. Saat itu, dia berniat pada tahun berikutnya, akan berkurban dengan jumlah hewan yang mencapai dua kali lipat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x