Kompas TV video vod

Hakim Muda Berumur 33 Tahun Telah Bergelar Doktor di Pengadilan Agama Tasikmalaya

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 14:15 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Sosok hakim muda ini, bernama Agus Adhari yang bertugas di Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Selain aktivitasnya sebagai hakim dan humas, Agus juga aktif memberikan bimbingan riset pada hakim dan aparatur pengadilan lainnya di seluruh Indonesia.

Pria yang dilahirkan di Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat ini memiliki catatan akademik yang menyita perhatian dan menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Agus sebelumnya menempuh S1 Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri UIN Sumatera Utara dan Fakultas Hukum Universitas Alwa-Shliyah. Gelar S2 Master of Laws ditempuh di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada dan S3 Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.

Agus diangkat menjadi hakim pada formasi calon hakim tahun 2017. Perekrutan yang dilaksanakan melalui ujian berbasis elektronik yang dinilai secara realtime.

Dirinya lolos menjadi hakim dengan penugasan pertama di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Kemudian dimutasi ke Kabupaten Barito Timur.

Saat ini, Agus bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.

Ketua Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya Isep Rizal Muharrom sangat mendukung upaya para hakim dan aparatur pengadilan melanjutkan pendidikan sampai tingkat doktoral.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x