Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi, Paul Pogba Kembali ke Juventus

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 18:01 WIB
resmi-paul-pogba-kembali-ke-juventus
Paul Pogba resmi kembali berseragam Juventus. (Sumber: twitter.com/Juventusfcen)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

TURIN, KOMPAS.TV - Paul Pogba resmi kembali berseragam Juventus secara cuma-cuma setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Manchester United yang habis 30 Juni 2022 silam. 

Pogba menandatangani kontrak berdurasi empat musim yang akan tetap menjaganya di Turin hingga tahun 2026. Meski datang dengan status free transfer, Juventus dibebani biaya 2.5 juta euro untuk mendaftarkan Pogba. 

"Turin, 11 Juli 2022 – Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak kerja dengan pemain Paul Pogba; sebagai bagian dari pendaftaran pemain, Juventus akan dikenai biaya tambahan sebesar € 2,5 juta, menjadi dibayar paling lambat tanggal 31 Agustus 2022. Juventus dan sang pemain telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2026," tulis pernyataan resmi klub. 

Juventus bukanlah klub asing bagi Pogba. Gelandang internasional Prancis pernah membela Si Nyonya Tua pada 2012 hingga 2016. 

Selama empat musim membela Juventus, Pogba menjelma menjadi gelandang yang dapat diandalkan. Tampil sebanyak 177 kali bersama La Vechia Signora, Pogba tercatat telah membukukan 34 gol beserta 40 assist. 

Baca Juga: Balik ke Juventus, Pogba: Saya Kembali, Saya Sangat Bahagia

Lain itu, Pogba membantu Juventus meraih total 10 trofi (4 Serie A, 2 Coppa Italia, 2 Supercoppa Italiana). 

Usai sukses di Italia, Manchester United kembali membeli Pogba dengan mahar spektakuler, 89 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 triliun. 

Namun, sekembalinya ke MU, Pogba justru tampil di bawah ekspektasi. Dengan total 232 penampilan, Pogba hanya mampu mencetak 39 gol dan 51 assist. 

Baca Juga: Balik ke Juventus, Paul Pogba akan Pakai Nomor 10?

 




Sumber : juventus.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x