Kompas TV video vod

Kronologi Brigadir J Ditembak Polisi Bharada E di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 17:26 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan adanya kejadian penembakan antar anggota polisi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdi Sambo. 

Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan polisi atas nama Brigadir J tewas ditembak Bharada E di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (8/7/2022), pukul 17.00 WIB.

“Saya akan menyampaikan informasi terkait penembakan di mana peristiwa itu benar telah terjadi pada hari jumat 8 juli 2022, kurang lebih jam 17 atau 5 sore.”kata Brigjen Ahmad Ramadhan.

Ia pun menjelaskan peristiwa singkatnya kepada media pada Senin (11/7/2022). 

Baca Juga: Polisi Bongkar Oplosan Elpiji Bersubsidi, Pelaku Bikin Rugi Negara Hingga Miliaran

“Saat itu saudara Brigadir J berada atau memasuki rumah salah satu pejabat Polri di perumahan dinas Duren Tiga, kemudian ada anggota lain atas nama Bharada E menegur dan saat itu yang bersangkutan mengacungkan senjata kemudian melakukan penembakan dan Bharada E itu menghindar dan membalas tembakan terhadap Brigadir J. Akibat penembakan yang dilakukan Bharada E itu mengakibatkan Brigadir J meninggal dunia,”jelasnya. 
Kini kasus ditangani Propam Polri dan Polres Metro Jakarta Selatan. 

Sedangkan jenazah sudah dibawa ke keluarganya di Jambi untuk dimakamkan. 

Sedangkan untuk motif penembakan masih didalami dengan diamankannya Bharada E untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

“Motif penembakan masih didalami, kasus itu akan didalami sebab brigadier J memasuki rumah tentunya barada E yang melakukan karena melakukan pembelaan terhadap serangan dari beigadir J sebelumnya.”jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Video Editor: Febi Ramdhani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x