Kompas TV olahraga kompas sport

Berikut Pesan Ahsan/Hendra kepada Fajar/Rian

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 15:40 WIB
berikut-pesan-ahsan-hendra-kepada-fajar-rian
Pemain bulu tangkis ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangkan pertandingan babak 32 besar melawan tim Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, Selasa (5/7/2022). (Sumber: Twitter badmintonupdate)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2022, Ahsan/Hendra, telah kalah dari pasangan Fajar/Rian di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022).

Pada duel Merah Putih itu, Fajar/Rian menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-19. 

Diketahu, ini merupakan gelar ketiga bagi Fajar/Rian dalam enam final pada tahun 2022. Sebelumnya, Fajar/Rian juga menjuarai Swiss Open dan Indonesia Masters.

Usai pertandingan, Ahsan/Hendra menyampaikan pesan untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menjuarai Malaysia Masters 2022.

"Performa Fajar/Rian sudah bagus, tetapi harus stabil dan semoga ke depannya kami berharap mereka bisa juara yang lebih besar lagi," ucap Hendra Setiawan, dnukil dari dari PBSI, Senin (11/7/2022).

Mohammad Ahsan menyatakan tetap bersyukur meski menjadi runner up Malaysia Masters 2022.  

Baca Juga: Berikut Daftar Bonus Para Atlet Indonesia di Malaysia Masters 2022

"Alhamdulillah tetap bersyukur sudah bisa melewati partai final walau dengan kekalahan. Selamat juga untuk Fajar/Rian," kata Ahsan. 

Menurut Ahsan, ia dan Hendra kalah angin pada gim pertama sehingga serangan mereka tidak berjalan sempurna.  

Lalu di gim kedua, Ahsan/Hendra sudah berhasil menekan Fajar/Rian hingga sempat unggul 16-14.  

Namun, setelah itu papan skor terus menunjukkan angka sama hingga 19-19, sebelum akhirnya Fajar/Rian menang 21-19. Diakui Ahsan, dia dan Hendra banyak melakukan kesalahan sendiri pada akhir-akhir gim kedua. 

"Di gim kedua kami mulai bisa menekan, tetapi di poin-poin akhir banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Ahsan melanjutkan.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan fokus bertanding di Singapore Open 2022 yang akan dimulai besok, Selasa (12/7/2022) di Singapore Indoor Stadium.

Baca Juga: Ini Target Besar Fajar/Rian usai Menjuarai Malaysia Masters 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x