Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Piala AFF U19 2022: Meski Menang 5-1 atas Myanmar, Timnas U19 Indonesia Tersingkir

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 22:07 WIB
hasil-piala-aff-u19-2022-meski-menang-5-1-atas-myanmar-timnas-u19-indonesia-tersingkir
Timnas U19 Indonesia tersingkir dari Piala AFF U19 meski menang 5-1 atas Myanmar di laga terakhir, Minggu (10/7/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia gagal lolos dari penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 meski menang 5-1 atas Myanmar. 

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (10/7/2022) , Timnas U19 sempat dikejutkan saat Myanmar mencetak gol lebih dulu lewat La Min Htwe di menit 9.

Namun Indonesia mampu langsung bangkit dan mencetak empat gol di babak pertama lewat Muhammad Ferrari dua gol dan masing-masing satu gol Arkhan Fikri dan Rabbani Tasnim. 

Di babak kedua, Indonesia menambah satu gol lagi lewat kaki Ronaldo Kwateh pada menit 73.

Meski mampu meraih kemenangan dengan skor 5-1, tim asuhan Shin Tae-yong itu tetap tersingkir di Piala AFF 2022. 

Tiga tim memiliki 11 poin. Namun Vietnam dan Thailand yang lolos berkat prodiktivitas gol dalam pertemuan ketiga tim tersebut.  

Dari pertemuan ketiga tim, Indonesia selalu meraih hasil imbang tanpa gol ketika menghadapi Thaiand maupun Vietnam. Sedangkan Thailand dan Vietnam bermain imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U19 Indonesia vs Myanmar: Duel Penentuan ke Semifinal

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung tampil menguasai pertandingan saat babak pertama dimulai. 

Namun, saat laga baru berjalan sembilan menit, Timnas U19 Indonesia kebobolan gol lebih dulu melalui skema sepak pojok Myanmar.

Gawang Timnas U19 Indonesia yang dikawal Cahya Supriadi jebol lewat aksi La Min Htwe saat sundulan rendahnya terarah ke pojok gawang. 

Gol La Min Htwe itu lantas membawa Myanmar unggul 1-0 atas Timnas U19 Indonesia.

Tertinggal satu gol, Indonesia yang meningkatkan intensitas serangan lantas mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17. 

Kapten tim Muhammad Ferrari berhasil memanfaatkan sebuah umpan tendangan bebas dari Arkhan Fikri dan sundulannya pun menghujam deras ke gawang Myanmar. 

Berhasil menyamakan skor menjadi 1-1, Indonesia masih terus melancarkan serangan. 

Timnas U19 Indonesia kemudian berbalik unggul lewat gol Arkhan Fikri pada menit ke-25. 

Tendangan dari luar kotak penalti Arkhan gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Myanmar yang membuat Indonesia unggul 2-1.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x