Kompas TV nasional peristiwa

Momen Menhan Prabowo Subianto Salat Iduladha Bersama Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 10:13 WIB
momen-menhan-prabowo-subianto-salat-iduladha-bersama-presiden-jokowi-di-masjid-istiqlal
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Iduladha 1443 H bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Minggu (10/7/2022). (Sumber: Kompas.tv/istimewa)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kedua tokoh Indonesia yakni Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Iduladha 1443 H bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Minggu (10/7/2022). Keduanya salat bersebelahan di saf bagian paling depan.

Jokowi tiba di Istiqlal pukul 06.45 WIB, mengenakan setelan jas abu-abu, sarung bercorak merah, dan kopiah hitam

Sementara, Menhan Prabowo tiba sebelum Jokowi, pukul 6.15 WIB, mengenakan baju koko putih, celana panjang hitam, dan kopiah hitam.

Baca Juga: Di Momen Iduladha, Jokowi Beri Pesan Penting Ini ke Masyarakat: Covid-19 Masih Ada, Tetap Bermasker!

Prabowo salat di sebelah kanan Jokowi. Di sebelah kiri Jokowi, terlihat Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar.

Selain itu, tampak juga di lokasi sejumlah jajaran menteri lainnya dan sejumlah tamu undangan, hingga Duta Besar.

Adapun Salat Iduladha di Masjid Istiqlal ini dipimopin oleh K.H. Salim Ghazali.  Khotbah disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, K.H. Mohammad Nuh, yang mengangkat tema "Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan".

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut Presiden Joko Widodo untuk menunaikan ibadah salat Iduladha 1443 H bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Minggu (10/7/2022). (Sumber: Kompas.tv/istimewa)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar juga mendampingi Presiden Jokowi dalam menyampaikan sambutannya.

Jokowi menyampaikan, Iduladha tidak hanya dimaknai untuk berkurban dengan menyembelih hewan, tetapi ada yang lebih penting.


"Hari raya Iduladha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan sebuah aktivitas menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama, menebarkan rasa bahagia sebanyak-banyaknya kepada kanan kiri kita bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan," kata Jokowi kepada wartawan yang dipantau KOMPAS.TV secara daring.

Baca Juga: Pengamanan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Polisi Bersenjata Lengkap Siaga

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x