Kompas TV regional berita daerah

Bupati Lumajang Tagih Janji ACT Bangun Huntara Korban Semeru

Sabtu, 9 Juli 2022 | 10:42 WIB

Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Bupati Lumajang Jawa Timur, Thoriqul Haq mengganti yayasan aksi cepat tanggap atau ACT sebagai donatur pembangunan hunian sementara untuk korban erupsi semeru. Pergantian dilakukan setelah janji ACT membangun 100 unit hunian tidak terealisasi.

Awal Januari tahun 2022, sejumlah donator termasuk yayasan Aksi Cepat Tanggap atau ACT menyanggupi untuk membantu membangun hunian sementara bagi korban erupsi gunung semeru. Saat itu yayasan ACT menyanggupi membangun 100 unit huntara.

Baca Juga: Janji ACT Bangun 100 Unit Hunian Korban APG Semeru Belum Terwujud

Namun hingga 6 bulan berjalan, yayasan ACT tidak menyelesaikan pembangunan 100 unit huntara tersebut. ACT baru menyelesaikan 22 unit huntara saja. Pemkab Lumajang berulang kali menghubungi perwakilan ACT, namun nomornya tidak aktif.

Akibat kejadian itu, banyak penyintas erupsi gunung semeru belum bisa menempati hunian baru di tempat relokasi.

 

#ACT #AksiCepatTanggap #HunianSementara #KorbanErupsiSemeru #Lumajang #BupatiLumajang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x