Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Ucapan Selamat Iduladha 2022 yang Berkesan dan Lucu Selain "Kurban Perasaan"

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 07:59 WIB
ucapan-selamat-iduladha-2022-yang-berkesan-dan-lucu-selain-kurban-perasaan
Seorang warga Mesir mengecek hewan kurban sebelum disembelih dalam perayaan Iduladha pada 2021 (Sumber: Egypt Independent)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Di Indonesia, mengucapkan selamat ketika perayaan hari besar sudah menjadi tradisi. Salah satunya, ucapan selamat Iduladha yang dirayakan setiap tanggal 10 Zulhijah dalam kalender Hijriah.

Melansir keterangan di laman NU Online, mengucapkan selamat Iduladha bukanlah perkara yang dilarang. Hal ini turut dibahas oleh sejumlah ulama dari kalangan mazhab Syafi'i.

“Ucapan selamat hari raya ‘Id, pergantian tahun, dan pergantian bulan dianjurkan. Waktu mengucapkan selamat hari raya Iduladha berawal pada subuh hari Arafah seperti kesunahan takbir.” (Syekh Said bin Muhammad Ba’asyin, Buysral Karim, [Beirut, Darul Fikr: 2012 M/1433-1434 H], Juz II, halaman 352)

Sementara itu, Sulaiman bin Umar Al-Jamal dalam kitab Hasyiyatul Jamal yang tergolong bermazhab Syafi’i juga menganjurkan ucapan selamat Iduladha.

"Ucapan selamat hari raya ‘Id, pergantian bulan, dan pergantian tahun dianjurkan.”


Baca Juga: Sampaikan Pesan Iduladha, Ketua Umum Muhammadiyah AJak Umat Islam Hidupkan Kembali Semangat Berbagi

Contoh Ucapan Selamat Iduladha 2022 yang Lucu dan Berkesan:

Berikut beberapa contoh ucapan selamat Iduladha yang lucu dan berkesan. Dalam contoh yang tercantum tidak ada yang menyangkut istilah "kurban perasaan".

Daging panggang dengan saus tiram
Enak banget buat disantap
Allahuakbar walillaahil hamd
Selamat Hari Raya Iduladha kami ucapkan

Orang bilang, hari raya adalah waktu spesial yang dapat kita habiskan bersama orang-orang tersayang. Bagi saya, ini yang paling dinantikan: daging kurban! Selamat hari raya kurban, kawan!

Mari kita rayakan kurban di Hari Raya Iduladha. Agar tak terlupakan, kita habiskan semua daging kurban dalam semalaman! selamat Iduladha 2022!

Yang menakjubkan, Ibrahim bersedia menyembelih anaknya. Yang mengharukan, Ismail bersedia disembelih. Yang termanis, Tuhan akhirnya mencegah kekerasan. Selamat Hari Raya Iduladha & kurban, kawan!

Contoh ucapan selamat Iduladha di atas dapat Anda otak-atik sesuai kebutuhan untuk dibagikan ke kolega maupun keluarga melalui media sosial.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Iduladha 2022 Serta Ucapan Lebaran dalam Bahasa Arab dan Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x