Kompas TV entertainment film

Sinopsis Incantation, Film Horor Taiwan Berdasarkan Kisah Nyata

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 20:50 WIB
sinopsis-incantation-film-horor-taiwan-berdasarkan-kisah-nyata
Film horor Taiwan berjudul “Incantation” resmi dirilis di Netflix pada hari ini, Jumat (8/7/2022). (Sumber: IMDb)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film horor Taiwan berjudul “Incantation” resmi dirilis di Netflix pada hari ini, Jumat (8/7/2022).

Sebelumnya, film “Incantation” ini telah berhasil meraup pendapatan tertinggi untuk film Taiwan saat tayang pada paruh pertama tahun 2022.

Disutradarai oleh Kevin Ko, film “Incantation” Ini juga diketahui berhasil masuk dalam 7 nominasi penghargaan bergengsi dalam Taipei Film Award.

Bahkan, film ini disebut-sebut sebagai "film terseram sepanjang masa dari Taiwan". Sebagai informasi, film "Incantation" ini diangkat dari kisah nyata sebuah keluarga yang menganut aliran sesat dan pemuja sekte di Taiwan.

Baca Juga: Sinopsis Overlord Season 4, Ceritakan Konflik Ainz Ooal

Sinopsis "Incantation"

Film Incantation mengisahkan tentang seorang ibu bernama Li Rounan (Tsai Hsuan Yen) yang ingin menyelamatkan putrinya dari sebuah kutukan.

Pada enam tahun lalu, Rounan rupanya telah dikutuk karena telah melanggar suatu kepercayaan. Akibat perbuatannya itu, kekasih dan keluarganya meninggal secara misterius.

Setelah kejadian mengerikan tersebut, Rounan hidup dalam kesengsaraan dan ia pun memutuskan untuk memberikan anak yang baru dilahirkannya kepada orang lain untuk diadopsi sementara waktu.

Selang beberapa tahun kemudian, Rounan memiliki keinginan untuk meminta anaknya kembali. Ia ingin mencoba mengurus dan membesarkan anak itu sendiri.

Seiring berjalannya waktu, muncul tanda-tanda kutukan pada anaknya yang bernama Duo-duo itu. Rounan pun tak lelah untuk mencari bantuan.

Akhirnya ia memutuskan untuk mengabadikan kutukan-kutukan yang muncul dari anaknya tersebut lewat sebuah video amatir.

Lantas, apakah Li Ronan mampu menyelamatkan putrinya dan mematahkan kutukan jahat yang ada dalam dirinya tersebut dalam film Incantation ini?

Layaknya film found-footage, gambar dalam film ini sebagian besar dibuat seolah-olah direkam oleh si tokoh utama.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x