Kompas TV regional viral

Geger KRL Dilempar Batu hingga Kaca Pecah, KAI Commuter Buka Suara

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 17:47 WIB
geger-krl-dilempar-batu-hingga-kaca-pecah-kai-commuter-buka-suara
Tangkapan layar yang menunjukkan kondisi salah satu gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) pecah kaca usai dilempar batu, Rabu (6/7/2022). (Sumber: Kompas.com/Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kereta Rel Listrik (KRL) KA 12437 mengalami pecah kaca usai dilempar batu oleh seseorang tak dikenal. Dalam unggahan video di media sosial, disebutkan pelemparan dilakukan ketika KRL sedang melaju.

Pelemparan batu tersebut membuat kaca jendela salah satu gerbong pecah. Serpihan yang berhamburan di tempat duduk membuat para penumpang mencari tempat aman. 

"Belum diketahui informasi lebih detail mengenai pelaku dan motif atas pelemparan ini," tulis pengunggah @jktinfo di Instagram.

Baca Juga: Heboh 3 Pemuda Diturunkan Paksa dari KRL Gara-gara Ngobrol

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengungkapkan, kejadian itu dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab pada Rabu (6/7/2022) pagi hari.

"Kejadian pelemparan tersebut terjadi pada KRL KA 12437 sekitar pukul 08.00 WIB di lintas Stasiun Tanah Abang-Stasiun Duri," jelasnya dikutip dari Kompas.com, Kamis (7/7).


Leza melanjutkan, kejadian itu menyebabkan kaca pintu di gerbong KRL ke-4 dari belakang pecah. Untungnya, tak ada korban luka dalam kejadian pelemparan tersebut.

Baca Juga: 2 Mobil Kena Teror Pelemparan Batu di Jakarta Selatan

"Untuk tetap melayani pengguna, sarana yang mengalami aksi vandalisme tersebut ditukar menggunakan rangkaian yang baru di Stasiun Manggarai," ungkapnya.

Petugas kemudian menuju lokasi pelemparan usai mendapatkan informasi dari warga setempat.

"Petugas KAI Commuter di lokasi pelemparan juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya pelemparan maupun aksi vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian," ujarnya.

 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x