Kompas TV nasional peristiwa

Pesan Anies untuk Remaja Citayam yang Suka Nongkrong di Dukuh Atas: Jaga Kebersihan

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 15:23 WIB
pesan-anies-untuk-remaja-citayam-yang-suka-nongkrong-di-dukuh-atas-jaga-kebersihan
Rombongan remaja asal Citayam, Bogor, Jawa Barat belakangan menyita perhatian publik. (Sumber: Kompas.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rombongan remaja asal Citayam, Bogor, Jawa Barat belakangan menyita perhatian, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengimbau para remaja yang datang ke Taman Dukuh Atas agar tetap menjaga kebersihan dan ketertiban umum.

Hal itu ia katakan menyoroti fenomena remaja Citayam yang sering berkumpul dan menghabiskan waktu di sekitar Taman Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

"Ketika terjadi fenomena baru saja muncul yang penting jaga kebersihan, jaga ketertiban selebihnya nikmati ruang ketiga bersama untuk semuanya," kata Anies di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/7/2022).

Menurut Anies, adanya remaja Citayam yang berkumpul di Terowongan Kendal menunjukkan kesetaraan di Jalan Jenderal Sudirman karena biasanya yang memenuhi jalan tersebut hanya para pekerja.

"Siapa saja silahkan datang. Saya mengistilahkan demokratisasi Jalan Jenderal Sudirman," ucap Anies.

Baca Juga: Komentari Remaja Citayam Nongkrong di Dukuh Atas, Anies: Kita Nikmati Sama-sama

Anies mengatakan awalnya daerah tersebut hanya dipadati oleh para pekerja kerah putih. Namun, setelah dibangun trotoar yang lebih lebar di sana, daerah tersebut kini menarik perhatian warga lainnya.


 

"Jadi tempat ini (Dukuh Atas) menjadi tempat ruang ketiga yang menyetarakan, mereka yang datang memiliki pengalaman baru dan boleh datang dari mana saja," ujarnya.

Anies berharap, semua pihak bisa membiarkan para remaja Citayam tersebut menikmati kawasan Jenderal Sudirman dengan caranya masing-masing.

Baca Juga: Anies Inisiasi Pembangunan Terowongan Pejalan Kaki di Bawah Jalur MRT

Taman Dukuh Atas adalah ruang terbuka hijau yang dibangun di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Taman itu diapit Jalan Sudirman dan Jalan Tanjung Karang di sisi barat; Jalan Sudirman dan Jalan Blora di sisi timur.

Posisi taman itu bersinggungan dengan Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City atau Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Dukuh Atas, hingga halte Transjakarta Dukuh Atas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x