Kompas TV regional berita daerah

Jaga Kamtibmas LMA Malamoi Buat Surat Edaran Bagi Penduduk Baru Masuk Di Sorong

Rabu, 6 Juli 2022 | 19:59 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Badan kesatuan bangsa dan politik, provinsi Papua Barat menggelar kegiatan forum group discussion FGD bersama para kepala suku yang ada di wilayah Sorong, dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, aman dan kondusif di kota Sorong.

Dalam forum tersebut suku asli Malamoi mengeluarkan surat rekomendasi terkait pernyataan sikap setiap masuknya penduduk baru di Sorong, agar tidak membuat ketibutan dan kekacawan.

Kepala badan kesatuan bangsa dan politik provinsi Papua Barat, Baesara Wael, mengatakan selain suku Malamoi ada beberapa rekomendasi forum kerukunan umat beragama dan lintas suku, serta institusi TNI POLRI dengan tujuan untuk menjaga keamanan di wilayah Sorong.

Diharapkan dengan dibangunnya sinergitas bersama, dapat mengurangi tindakan kriminal di wilayah Polres Sorong Kota, agar masyarakat dapat hidup dengan aman dan pertumbuhan ekonomi serta pembangunan dapat berjalan baik.                                                                                                                                                                                          #FKUB #KESBANGPOL #SORONGPAPUABARAT


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x