Kompas TV olahraga kompas sport

Paham Kualitas Marselino Ferdinan, Pelatih Thailand U19: Kami Siapkan Taktik Khusus Untuknya

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 13:05 WIB
paham-kualitas-marselino-ferdinan-pelatih-thailand-u19-kami-siapkan-taktik-khusus-untuknya
Marselino Ferdinan kala melakoni debut di Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday kontra Timor Leste, Kamis (27/1/2022) di Stadion I Wayan Dipta, Bali. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV - Pelatih Thailand U19 Salvador Garcia mengaku sudah sangat paham dengan kualitas gelandang andalan Timnas U19 Indonesia, Marselino Ferdinan. 

Komentar tersebut diungkapkan oleh pelatih bernama lengkap Salvador Valero Garica jelang duel Indonesia vs Thailand dalam lanjutan matchday 3 Grup A Piala AFF U19 2022 yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (06/07/2022) malam WIB. 

"Marselino Ferdinan adalah pemain kunci bagi Indonesia," sebut Salvador dalam konferensi pers jelang laga. 

"Dia pemain top dalam grup ini. Kami sudah bersiap-siap dengan taktik spesifik untuk menghentikan pergerakannya," ujarnya. 

Baca Juga: Prediksi Line-Up Timnas U19 vs Thailand, Hokky Caraka dan Marselino Ferdinan Jadi Kunci

Menjelang laga ini, Salvador melalui akun Instagram pribadinya @salvavaleroooffical mengunggah story sedang menganalisis permainan Timnas U19. 

Dalam unggahan tersebut ada selembar kertas catatan yang menunjukkan formasi Timnas Indonesia. Menariknya, Salvador menandai pemain bernomor punggung 7, yakni Marselino Ferdinan. 


 

Kewaspadaan Salvador terhadap Marselino memang bukan hal yang mengejutkan. 

Pasalnya, saat masih memimpin Thailand U16, Salvador pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia U16 di Piala AFF U16 2019. Saat itu, Timnas U16 juga diperkuat oleh Marselino Ferdinan. 

Baca Juga: Piala AFF U19: Satu Penyesalan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Bantai Brunei

Saat itu, Salvador sukses menghentikan pergerakan Marselino dan membawa Thailand U16 menang 2-0 atas Indonesia racikan pelatih Bima Sakti. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x