Kompas TV regional berita daerah

Penutupan Pasar Hewan, Antisipasi Wabah PMK Meluas

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 12:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Sesuai data Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem, sampai saat ini ada 7 ekor sapi terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku – PMK dan 51 ekor sapi suspek PMK. Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus PMK, 3 pasar hewan di Kabupaten Karangasem, yakni pasar hewan Bebandem, Kecamatan Bebandem, pasar hewan Rubaya, Kecamatan Kubu dan pasar hewan Pempatan, Kecamatan Rendang ditutup.

Penutupan pasar hewan ini dilakukan secara serentak selama 14 hari mulai tanggal 5 Juli - 20 Juli 2022 mendatang. Dalam penutupan pasar ini, petugas kepolisian juga terus melakukan pengawasan agar tidak tercipta pasar hewan secara tersembunyi.

Sementara itu, hal yang sama juga akan dilakukan pada pasar hewan di Kabupaten Bangli. Pasar yang biasanya ramai dengan aktivitas transaksi jual beli sapi kini nampak sepi. Kondisi ini lantaran pasar hewan terbesar di Bangli ini terpaksa ditutup sementara, hingga 14 hari kedepan dari aktivitas jual beli hewan. Ini lantaran menyebarnya kasus PMK di Kabupaten Bangli sejak beberapa hari trakhir.

 

 

 

 

 

 

 

#pmk #pemprovbali #pasarhewantutup



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x