Kompas TV regional berita daerah

Peringati Harganas, Kodim 0710 Pekalongan Galakkan KB

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 00:27 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - TNI dari Kodim 0710, Pekalongan melaksanakan kegiatan pelayanan KB Kes yang dilaksanakan secara serentak di seluruh faskes pelayanan KB di wilayah Kabupaten Pekalongan. Salah satunya yang melaksanakan adalah puskesmas wonopringgo.

 

Kegiatan KB Kes yang dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, khususnya ibu dan anak. Serta untuk menekan laju pertumbuhan penduduk di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan.

 

Dalam melaksanakan program KB Kes, TNI khususnya Kodim 0710, Pekalongan akan terus menjadi garda terdepan demi terwujudnya tujuan program KB.

 

Momentum Harganas ini untuk meningkatkan cakupan pelayanan KB di Kabupaten Pekalongan yang saat ini angka pemakaian kontrasepsi di tingkat cakupan KB aktif yaitu pada posisi 73,49%. Harapannya pada tahun 2022 meningkat menjadi 74%.

 

Harapan kedepan kita bisa menurunkan angka keluarga yang tidak ingin punya anak akan tetapi tidak melaksanakan KB. Oleh karenanya pelayanan KB akan terus ditingkatkan demi tercapainya angka cakupan KB aktif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x