Kompas TV regional berita daerah

KAI Kampanye Serentak Cegah Pelecehan Seksual

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia melakukan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan seksual di atas gerbong kereta api kepada pegawai dan pengguna jasa kereta api. Sosialisasi disampaikan melalui poster dan pamflet serta membagikan suvenir kepada pelanggan di gerbong kereta api.

Dalam kegiatan ini, KAI melibatkan berbagai pihak untuk ikut menyuarakan pencegahan pelecehan seksual di layanan KAI, Diantaranya komunitas pencinta kereta api, aktivis anti kekerasan seksual dari pusat pelayanan terpadu seruni dan legal resources center untuk keadilan gender dan hak asasi manusia atau LRC-KJHAMK. tujuan dari sosialisasi atau kampanye serentak ini untuk menggugah kesadaran masyarakat agar tidak melakukan tindak kekerasan dan pelecehan seksual di transportasi umum, serta meningkatkan kenyamanan pelanggan KAI.

"Publikasi ini kita berharap, semakin menekan angka tindak kekerasan atau pelecehan seksual. Tidak hanya fisik tapi juga non fisik, kemudian dari elektronik juga dari sikap perilaku penumpang yang membuat penumpang lain tidak nyaman," jelas Setyo Rini, Deputy Executive Vice President Daop 4 Semarang.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat tidak ragu melaporkan kepada petugas jika ada indikasi pelecehan seksual.

#kai #semarang #pelecehanseksual

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x