Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Indonesia vs Brunei Piala AFF U19 Malam Ini & Cara Nonton Live Streaming dengan Promo

Senin, 4 Juli 2022 | 05:24 WIB
jadwal-indonesia-vs-brunei-piala-aff-u19-malam-ini-cara-nonton-live-streaming-dengan-promo
Pemain Timnas Indonesia U19 sedang berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U19 dalam Piala AFF U19 2022, Sabtu (2/7/2022). (Sumber: PSSI)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam sesuai jadwal Piala AFF U19 akan dihelat malam ini, Senin (4/6/2022) pukul 20.00 WIB. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, skuad Garuda Muda arahan Shin Tae Yong diprediksi mengungguli tim lawan, berdasar data head to head.

Jelang matchday kedua, Indonesia U19 menempati posisi 4 klasemen Grup A dengan 1 poin usai bermain imbang lawan Vietnam.

Di sisi seberang, Brunei Darussalam U19 memulai kompetisi dengan kekalahan telak 7-0 atas Myanmar. Hasil itu membawa anak asuh Faisalani Ghani ke dasar klasemen tanpa poin sama sekali.

Terlepas dari itu, kedua kubu telah bersua tiga kali sejak 2013. Ketiga pertemuan terjadi di kompetisi yang sama.

Garuda Muda tercatat selalu unggul dengan margin besar dalam pertemuan itu, yakni menang 1-6 (2019) dan 5-0 (2017, 2013).

Ditambah performa awal Brunei yang tak menjanjikan usai dihajar Myanmar, kubu Ronaldo Kwateh dan kolega jelas dijagokan untuk menang dalam laga nanti.

Skenario Mengerek Peringkat

Pertandingan malam ini membuka kans Indonesia U19 untuk naik ke puncak klasemen Grup A. Pasalnya, Myanmar dan Thailand yang menempati posisi teratas baru memiliki 3 poin. Adapun hari ini Myanmar akan bertemu Vietnam, sementara Thailand meladeni Filipina. 

Indonesia baru bisa dipastikan naik ke puncak klasemen jika mampu berpesta gol ke gawang Brunei. Syarat lainnya, Myanmar dan Thailand mesti tumbang atau seri, sementara margin gol Indonesia harus lebih baik dari kedua negara itu dan Vietnam.

Oleh karenanya, cara terbaik untuk naik ke puncak klasemen pada pekan kedua adalah berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam.

Baca Juga: Empat Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2022

Prediksi Line-up Indonesia vs Brunei Darussalam


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x