Kompas TV olahraga kompas sport

Marcus Rashford Sebut Erik ten Hag Langsung Bawa Perubahan di Manchester United

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 22:00 WIB
marcus-rashford-sebut-erik-ten-hag-langsung-bawa-perubahan-di-manchester-united
Marcus Rashford mengungkapkan bahwa Erik ten Hag langsung membawa perubahan di Manchester United pada pekan-pekan awal kepemimpinannya. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marcus Rashford mengatakan bahwa Erik ten Hag langsung mampu membawa perubahan di Manchester United pada pekan-pekan awal kepemimpinannya. 

Para pemain Setan Merah yang tidak menjalani tugas internasional bersama negaranya telah memulai latihan di Carrington bersama Ten Hag selama sepekan terakhir, salah satunya adalah Rashford. 

Rashford mengungkapkan dia sangat bersemangat untuk segera bekerja sama dengan pelatih berusia 52 tahun itu. 

Menurutnya, Ten Hag sudah membuat perubahan di skuad dengan menyampaikan ide-ide sepak bolanya meski seluruh pemain Manchester United belum berkumpul. 

"Kami merasakan kegembiraan dan 'buzz' di sekitar tempat latihan lagi dan itu pasti positif memasuki pramusim,” kata Rashford kepada MUTV dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (3/7/2022). 

"Ini hanya tentang, satu, mendapatkan prinsip yang benar tentang bagaimana Erik ingin kami bermain dan detailnya, dan, dua, menikmatinya."

"Pada minggu pertama pelatihan kami telah melakukan keduanya dan semua orang menantikan untuk melakukan tur dan menerapkan apa yang telah kami lakukan dalam latihan di pertandingan pertama," jelasnya. 

Pada musim depan, Manchester United sangat butuh perubahan besar setelah musim lalu menjalani kampanye yang gagal dengan tanpa meraih satu trofi dan hanya finis di posisi kelima Liga Premier Inggris. 

Baca Juga: Candaan Pelatih Ajax kepada Erik Ten Hag: Dia Seharusnya Tidak Membeli Pemain Kami

Ten Hag punya tugas berat untuk mengembalikan performa pemain yang anjlok saat dipimpin Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. 

Tak terkecuali bagi Rashford yang kehilangan tempatnya di skuad utama. 

"Saya pikir bagi saya, itu hanya ide baru, taktik baru, dan kepribadian baru yang telah ditambahkan ke tim. Saya menantikan untuk bekerja dengannya, tetapi juga bagi kami untuk memberi diri kami waktu untuk menyesuaikan diri dengan apa yang dia ingin kita lakukan dan benar-benar merasa alami melakukannya," jelas Rashford. 

"Jangan salah paham, ini memang sulit, tapi kami semua menikmati sesi latihan dan kami mencampurnya juga."

"Kami tidak hanya melakukan semua sepak bola dan berlari, kami melakukan sedikit dari keduanya sehingga menyenangkan dan itu pertanda baik untuk melihat ke depan," tutur Rashford. 

“Dia sangat detail di rumput dan bahkan dalam aturan setiap pertandingan. Seperti yang saya katakan, semuanya baru dan ketika sesuatu baru itu baik untuk pikiran dan tubuh, jadi kami semua menantikan bekerja dengannya dan semoga kami terus berkembang. Itulah hal utama yang ingin kami lakukan," pungkasnya. 

Pada Senin (4/7/2022), seluruh Manchester United dijadwalkan akan mulai berkumpul untuk melakukan persiapan pramusim. 

Pada pramusim kali ini, Manchester United akan melakukan tur ke Asia. 

Laga uji coba pertama mereka akan digelar Selasa (12/7/2022) di Bangkok melawan rival bebuyutan mereka, Liverpool.  

Baca Juga: Erik ten Hag Bakal Buang Lima Pemain Manchester United, Siapa Saja?



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x