Kompas TV olahraga kompas sport

Muhammad Ferarri Cedera, Marselino Ferdinan Jadi Kapten Timnas U-19

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 15:37 WIB
muhammad-ferarri-cedera-marselino-ferdinan-jadi-kapten-timnas-u-19
Marselino Ferdinan kala melakoni debut di Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday kontra Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022). (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan, menjadi kapten menggantikan Muhammad Ferarri di Piala AFF U-19 2022.

Diketahui, Muhammad Ferarri mengalami cedera hamstring saat melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022).

Akibatnya, Muhammad Ferarri diharuskan istirahat dalam waktu yang lama dan tidak bisa membela Timnas U-19 Indonesia di laga sisa Piala AFF U-19 2022.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan kepastian Ferarri akan istirahat hingga berapa lama, belum bisa dipastikan.

“Sampai hari ini tidak tahu karena ini hari Minggu jadi belum bisa ke rumah sakit dan baru besok bisa ke rumah sakit, akan segera diumumkan kondisi Ferarri,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport, Minggu (3/7/2022).


Baca Juga: Kecewa Timnas Indonesia Imbang Melawan Vietnam di AFF U19, Shin Tae-yong: Kami akan Perbaiki Ini

Faktor inilah yang membuat pelatih asal Korea Selatan itu mempercayakan Marselino Ferdinan sebagai kapten Timnas U-19 Indonesia.

“Mungkin sampai saat ini yang akan menjadi penggantinya Marselino (Ferdinan),” tutur Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, pemain Persebaya Surabaya itu telah mendapat kepercayaan lebih dari Shin Tae-yong.

Marselino bersama Ronaldo Kwateh bahkan menjadi pemain Timnas U-19 Indonesia yang sudah bermain di tim senior.

Dengan pengalamannya bermain bersama tim senior, Marselino diharapkan akan mampu memimpin rekan-rekannya di lapangan dengan baik.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Terganggu Petasan dan Flare di AFF U19, Shin-Tae yong Harap Tidak Terulang



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.