Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia vs Vietnam: Pertandingan Berlangsung Sengit dan Berakhir Imbang

Kompas.tv - 2 Juli 2022, 23:08 WIB
hasil-indonesia-vs-vietnam-pertandingan-berlangsung-sengit-dan-berakhir-imbang
Pemain Timnas Indonesia U19 sedang berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U19 dalam Piala AFF U19 2022, Sabtu (2/7/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U-19 Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Vietnam pada babak pertama dan kedua di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Bentrok antar Timnas U-19 Indonesia dan Vietnam berlangsung sengit pada awal babak pertama. Kedua tim melakukan pressing ketat. 

Pada menit ke-23, Ronaldo Kwateh membuka peluang dengan menunjukkan skill individu, namun upayanya Ronaldo dihadang oleh pemain bertahan Vietnam.

Menit ke-28 Afriyanto Nico Saputro menciptakan satu kesempatan cukup berbahaya, Alfriyanto Nico menerima bola dan langsung mengirimkan operan crossing kepada Hokky Caraka yang berada di dalam kotak penalti Vietnam.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF Wanita 2022

Namun tangan Cao Van Binh penjaga gawang Vietnam berhasil menyentuh bola, yang membuat arah bola umpan Nico berubah dan kesempatan menjebol gawang musuh tidak berhasil.

Menit ke-39, Alfriyanto Nico melakukan pergerakan di dalam kotak penalti Vietnam. Alfriyanto Nico lantas melepaskan sepakan yang mengarah ke arah gawang Vietnam.

Lagi-lagi Cao Van Binh melakukan penyelamatan. Setelahnya, pemain Vietnam, Nguyen Dinh Bac, nyaris membobol gawang timnas U19 Indonesia pada menit ke-43.

Akan tetapi, bola hasil tendangan Nguyen Dinh Bac masih membentur mistar gawang Timnas U-19 Indonesia. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua, tempo permainan kedua tim semakin cepat, Indonesia dan Vietnam bersaing menciptakan peluang gol.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x