Kompas TV entertainment musik

Besok Prambanan Jazz Festival 2022 Dimulai, Founder Janjikan Konsep Berbeda dan Bakal Pecah Telur

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 18:53 WIB
besok-prambanan-jazz-festival-2022-dimulai-founder-janjikan-konsep-berbeda-dan-bakal-pecah-telur
CEO Rajawali Indonesia sekaligus founder Prambanan Jazz Anas Syahrul Alimi janjikan konsep Prambanan Jazz 2022 saat press conference, Kamis (30/6/2022). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Founder Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menjanjikan konsep yang berbeda di Prambanan Jazz Festival 2022 yang akan dimulai besok Jumat (1/7/2022) hingga Minggu (3/7/2022).

Anas mengatakan bahwa semua persiapan sudah dilakukan dengan baik dan bakal menghadirkan acara yang spektakuler bagi penonton.

“Kita udah ready buat besok, pecah telur nih spectacular event,” kata Anas saat menggelar press conference, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Prambanan Jazz Festival 2022 Siap Digelar, Panitia Buka Seleksi Musisi yang Ingin Tampil

Prambanan Jazz Festival 2022 ini akan digelar secara hybrid, yakni offline dan live streaming selama tiga hari. Tiap harinya, festival akan dibuka pukul 14.00 hingga 22.00 WIB.

Tahun ini, Prambanan Jazz Festival mengusung tema ‘Sewindu Merayakan Rindu’ yang bertepatan dengan tahun kedelapan festival tersebut digelar.

Anas bilang, festival tahun ini akan menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dari segi layout yang akan membuat penonton nyaman saat menyaksikan pertunjukan musik.

“Secara konsep agak berbeda dari yang sebelum-belumnya. Secara layout terutama. Posisinya landscape, panggungnya 30 meter. Dilihat dari sudut manapun masih sangat nyaman,” jelasnya.

Prambanan Jazz Festival 2022 menyediakan 7.500 kursi. Selain itu, ada juga 100 tenant Pasar Kangen yang akan membuat pengalaman menonton festival musik makin menyenangkan.

Baca Juga: Gebrakan Prambanan Jazz Festival 2022 di Tengah Pandemi, dari Bauran sampai Rilis NFT

Sementara itu, Co-founder Prambanan Jazz Bowo Bakar mengatakan bahwa festival kali ini akan membawa konsep Non Fungible Token (NFT) bersama seniman kontemporer Galam Zulkifli.

Bowo menjelaskan bahwa Galam akan membuat konsep pameran NFT di Prambanan Jazz yang dapat disaksikan oleh penonton offline.

“Ada 10 ribu foto Prambanan Jazz dari awal sampai terakhir. Konsep display dan NFT-nya akan bekerja sama dengan Heri Pemad,” jelas Bowo.

Sebagai informasi, Prambanan Jazz Festival 2022 akan dimeriahkan oleh sejumlah artis, seperti Melancholic Bitch, Ardhito Pramono, Andin, Pamungkas, Tulus, Kunto Aji, Padi Reborn, dan masih banyak lagi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x