Kompas TV entertainment film

Punya Phobia Ketinggian, Iqbal Ramadhan Lakukan Adegan Lompat Gedung Tanpa Stuntman: Show Must Go On

Kamis, 30 Juni 2022 | 03:35 WIB
punya-phobia-ketinggian-iqbal-ramadhan-lakukan-adegan-lompat-gedung-tanpa-stuntman-show-must-go-on
Film Mencuri Raden Saleh yang dibintangi Angga Yunanda, Iqbaal Ramadhan, Rachel Amanda akan rilis 25 Agustus 2022. (Sumber: Instagram/@visinema.id)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Iqbal Ramadhan mengaku telah melakukan adegan lompat gedung tanpa stuntman atau pemeran pengganti di film 'Mencuri Raden Saleh'.

Dalam peluncuran film 'Mencuri Raden Saleh', Iqbal menceritakan bahwa adegan tersebut merupakan salah satu tantangan yang harus ditaklukkan. Sebab, pria 22 tahun ini memiliki phobia ketinggian.

“Itu gua melakukan sendiri, loncat antar gedung tanpa stuntman dan tanpa persiapan,” ceritanya, mengutip Tribunnews, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Drakor Dear M yang Tayang Hari Ini, Ada Jaehyun NCT

Sebelum melakukan adegan ekstrem tersebut, sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko meyakinkan Iqbal Ramadhan untuk bisa melakukan adegan yang dilakukan di gedung lantai enam.

Atas dasar totalitas, Iqbal pun bertekad untuk melakukan adegan itu sendiri dan berhasil.

"Gua tau ada adegan lari dari lantai 6 ga ngebayangin setinggi itu. Mau take, gua dirangkul sama Mas Angga, 'lu takut tinggi gak bal?' Gitu. Terus apapun jawabannya gua pasti lakuin sendiri," jelasnya. 

“Gua melakukannya, show must go on. Ya, tapi berhasil, alhamdulillah,” imbuh Iqbal.

Mantan personel Coboy Junior ini juga mengungkapkan kesannya terhadap karakter yang diperankan dalam film Mencuri Raden Saleh, yakni Piko.

Menurutnya, karakter ini menjadi yang paling jauh dari kehidupannya sehari-hari, meski sama-sama punya latar sebagai seorang mahasiswa.

Dalam film ini, Iqbal Ramadhan beradu akting dengan  Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham.

Baca Juga: Diperankan Johnny Depp, Ini Urutan Film "Pirates of the Caribbean"

Mencuri Raden Saleh menceritakan aksi perampokan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa. Mereka berencana mencuri lukisan bersejarah, yakni lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh.

Lukisan tersebut berada di Istana Presiden dengan keamanan ketat. Masing-masing dari mahasiswa ini memiliki peran masing-masing.


Sumber : Tribunnews

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x