Kompas TV regional berita daerah

Nol Kasus Covid-19, Taman Cerdas di Solo Mulai Dibuka

Kompas.tv - 29 Juni 2022, 12:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Dua tahun terakhir Taman Cerdas Soekarno Hatta di Kelurahan Jebres Kota Solo, Jawa Tengah, seperti mati suri. Pandemi membuat semua ditutup, karena anak-anak rentan terkena Covid-19. Kini, taman ini mulai menggeliat dengan  berbagai kegiatan. Anak-anak bebas bermain bersama teman dan orangtua, mereka terlihat senang memainkan berbagai permainan.

Sementara di sudut lain, terlihat orangtua mengantar anak-anaknya menari. Ada juga yang berlatih taekwondo ataupun sekadar menikmati suasana taman. Tak hanya untuk berkegiatan di taman ini juga tersedia berbagai macam kedai kuliner yang juga ramai dikunjungi warga.

"Tentunya sangat bahagia, karena anak-anak ini selama korona kan di rumah terus. Sekarang kondisinya sudah membaik, anak-anak bisa bermain," ujar Eny Setyorini, warga.

Saat penularan Covid-19 sangat tinggi, wilayah Jebres selalu masuk dalam zona merah Covid-19. Sehingga seluruh kegiatan publik berhenti total. Namun, kini Jebres nol kasus Covid-19 yang membuat pemerintah setempat kembali mengaktifkan Taman Cerdas.

"Alhamdulillah kondisi covid di Kelurahan Jebres terkendali sampai saat ini nol kasus. Kita sudah mulai berkegiatan di Taman Cerdas," kata Lanang Aji, Lurah Jebres.

Walau kegiatan publik sudah diperbolehkan, namun protokol kesehatan masih perlu dipatuhi. Warga juga diminta segera memperoleh vaksin lengkap, dan juga booster yang bisa diperoleh di semua fasilitas kesehatan milik pemerintah kota.

#solo #tamancerdas #jebres

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x