Kompas TV regional berita daerah

KPU dan Kemenkumham Sulsel Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih di Lapas dan Rutan

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:44 WIB
kpu-dan-kemenkumham-sulsel-lakukan-pemutakhiran-data-pemilih-di-lapas-dan-rutan
KPU dan Kemenkumham Sulsel Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih di Lapas dan Rutan (Sumber: Humas Kemenkumham Sulsel)

Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) ), Liberti Sitinjak menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Faisal Amir beserta jajaran di ruang rapat Kakanwil, Selasa (28/06). 

Kunjungan tersebut terkait koordinasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas dan Rutan se-Sulawesi Selatan

Kakanwil, Liberti Sitinjak mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bagian tindak lanjut dari penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) antara Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan KPU Sulsel tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang disepakati pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan akhir April lalu.

Ia menjelaskan, MoU tersebut merupakan wujud komitmen bersama antar Kemenkumham Sulsel dan KPU Sulsel dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan yang baik, sebuah niat yang tulus memberikan hak konstitusional kepada WBP untuk memilih sebagai warga dari sebuah negara demokrasi. Dan ini menjadi tanggung jawab moral untuk mendukung hal tersebut.

Lanjut Liberti, Pemilihan umum adalah bagian dari kegiatan ketatanegaraan yang telah terencana dan jelas kalender pelaksanaannya. Untuk itu ia telah menginstruksikan jajarannya di kabupaten dan kota di Sulsel  untuk memperhatikan terkait hak WBP dimaksud.

Sementara itu Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir memberi apresiasi atas sambutan dan kerjasama yang sangat baik jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel terkait pemenuhan hak pilih WBP yang sedang menjalani proses hukum di dalam Lapas dan Rutan.

 

Sumber: Humas Kemenkumham Sulsel

 

 

#kemenkumham

#kpu

#pemilu


Sumber : Kompas TV makassar

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x