Kompas TV regional berita daerah

Musdalub IKADIN Jateng Diwarnai Aksi Walkout

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menurut keterangan salah satu bakal calon, Taufiq Hidayat menegaskan, saat berlangsungnya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Jawa Tengah terjadi banyak polemik, sehingga peserta lain yang sepaham dengannya memilih untuk walkout. Hal sama juga diungkapkan bakal calon lain, yaitu Arif Agung Wiranata. Ia menyatakan, bahwa Careteker dianggap tidak adil.

Musdalub IKADIN 2022 ini beragendakan pemilihan ketua. Ada 3 nama yang masuk menjadi bakal calon yaitu Taufiq Hidayat, Arif Agung Wiranata dan Aan Tauly. Sebelumnya diketahui Ketua IKADIN Jateng yang lama dibekukan DPP sehingga ditunjuk Careteker untuk menyelenggarakan Musdalub.

Akan tetapi dalam pelaksanaannya, menurut kedua bakal calon Taufik Hidayat dan Arif Agung Wiranata, pengurus yang menyelenggarakan Musdalub diduga tidak netral. Melihat kondisi itu, dua bakal calon bersama perwakilan DPC IKADIN lainnya sepakat akan melaporkan polemik Musdalub kepada ketua umum IKADIN di DPP Jakarta.

“Kami merasa sangat dirugikan dengan adanya intrik-intrik polemik yang terjadi selama proses Musdalub ini. Kami akan melaporkan hal ini kepada ketua umum kami di DPP Jakarta,” ujar Arif Agung Wiranata.

Peserta Musdalub yang walkout menyatakan Careteker tidak dapat di percaya. Mereka yang kecewa menyatakan penolakannya terhadap hasil Musdalub dan berharap DPP IKADIN turun untuk menyelesaikan permasalahan ini.

#musdalub #ikadin #walkout



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x